Berita 3 Lawan Putin di Pemilu Rusia 2024

by

Jakarta, Pahami.id

Rusia mengadakan pemilihan umum (pemilihan) sebanyak delapan kali sejak Jumat (15/3) hingga Minggu (17/3).

Meski sudah berkuasa selama 25 tahun, Presiden Vladimir Putin masih bisa kembali mencalonkan diri sebagai presiden setidaknya untuk dua periode lagi.


Hal ini disebabkan adanya amandemen konstitusi Rusia pada tahun 2020 mengenai batasan apakah presiden dapat mencalonkan diri kembali.

Dalam pemilu kali ini, Putin akan menghadapi tiga pesaing yang juga sangat pro-Kremlin. Siapa pun?

1.Leonid Slutsky

Leonid Slutsky telah menjadi ketua Partai Demokrat Liberal Rusia (LDPR) yang ultra-nasionalis sejak tahun 2022. Ia juga menjabat sebagai wakil senior Duma Negara atau Dewan Legislatif Majelis Rendah Rusia.

Keterlibatan Slutsky dalam dunia politik sudah terlihat sejak tahun 2014. Ia terlibat dalam perencanaan sidang gabungan antara Duma Negara dan Dewan Rakyat Suriah.

Sebagai kandidat pro-Kremlin, Slutsky juga terlibat dalam berbagai cara untuk menegakkan kepentingan geopolitik Rusia yang anti-Barat.

Sebuah survei yang dilakukan lembaga survei di negara Rusia pada bulan Februari menunjukkan bahwa sekitar 4% orang Rusia siap memilihnya, seperti dilansir Reuters.

Meskipun demikian, Slutsky terlibat dalam skandal di mana sekelompok jurnalis perempuan Rusia menuduhnya melakukan pelecehan seksual pada tahun 2018. Namun, tuduhannya diselesaikan oleh komisi parlemen, sehingga menimbulkan kecurigaan.

Lanjutkan ke halaman berikutnya >>>


!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);