Berita 3 Anggota Basarnas Hilang di Sungai Lau Biang Saat Cari Korban Hanyut

by


Medan, Pahami.id

Perahu yang ditumpangi tim Basarnas Sumut mengalami kecelakaan saat mencari korban hanyut di Sungai Lau Biang, Desa Ujung Deleng, Kecamatan Kuta Buluh, Kabupaten Karo, Sumut (SumuT).

Kapolsek Tigabinanga Iptu Solo Bangun mengatakan, kejadian tersebut terjadi saat tim Basarnas Sumut sedang mencari korban tenggelam bernama Jesplinta Sebayar pada Rabu (16/10).

Namun perahu yang digunakan tim Basarnas terbalik dan terbawa arus deras Sungai Lau Biang sehingga menyebabkan beberapa anggota tim hanyut, kata Irjen Solo, Kamis (17/10).


Ia menambahkan, setelah mencari salah satu anggota Basarnas yang hanyut, Robbi Daniel (29), ditemukan selamat di Sungai Lau Biang. Robbi, anggota Basarnas Sumut, langsung dipindahkan ke Desa Limang, Kecamatan Tigabinanga.

Mendapat informasi tersebut, anggota Polsek, Kepala Kampung Limang Ekatana Brahmana, dan pejabat Basarnas Provinsi Sumut langsung melakukan penggeledahan di sepanjang Sungai Lau Biang, katanya.

Menurut dia, tiga orang lagi anggota Basarnas Sumut belum ditemukan. Ketiganya antara lain Tengku Rahmad Syahputra (38), Dodi (30), dan Jerry (30). Pencarian masih berlangsung.

Tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Basarnas dan masyarakat setempat berupaya maksimal dalam pencarian korban yang terseret arus sungai saat menjalankan tugas pencarian korban yang terseret arus di Jesplinta Sebayar, katanya. menjelaskan.

Inspektur Solo mengatakan, seluruh tim penyelamat telah bergerak menyusuri Sungai Lau Biang dengan harapan seluruh anggota yang hilang dapat ditemukan dengan selamat.

Fokus kami hari ini adalah mencari ketiga anggota Basarnas yang masih hilang. Kami berharap semuanya ditemukan dengan selamat, tambah Iptu Solo Bangun.

Tim gabungan terus berkoordinasi dan menyisir lokasi-lokasi yang dianggap rawan dan memungkinkan korban terjerat atau terbawa arus. Medan yang sulit dan arus sungai yang deras menjadi tantangan utama, namun seluruh tim tetap optimis.

“Kami mohon doa seluruh masyarakat agar pencarian ini cepat membuahkan hasil, dan semoga seluruh korban dapat ditemukan dengan selamat,” tutupnya.

(fnr/tidak)