Berita 2 Orang Tewas Usai KA Argo Bromo Anggrek Tabrak Mobil di Grobogan

by


Jakarta, Pahami.id

KA Argo Bromo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya menabrak mobil pada Sabtu (17/8). Sebuah kecelakaan Hal ini terjadi di persimpangan Stasiun Gambringan dan Stasiun Jambon di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Akibat tabrakan tersebut, Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 4 Semarang Franoto Wibowo mengatakan, dua orang tewas.

Informasi awal ada dua orang meninggal. Kami masih menunggu konfirmasi dari pihak kepolisian, kata Franoto Wibowo, dikutip dari di antara.


Sopir KA Argo Bromo Anggrek disebut berulang kali membunyikan klakson. Namun pengendara mobil tetap melintasi perempatan tersebut hingga terjadi kecelakaan.

Franoto Wibowo menjelaskan, lokasi kecelakaan merupakan perlintasan sebidang yang dikendalikan secara mandiri oleh masyarakat setempat.

Tabrakan antara kereta dan gerbong menyebabkan lokomotif KA Argo Bromo Anggrek rusak. Hal ini menyebabkan kereta tidak dapat melanjutkan perjalanan.

Kereta seri Argo Bromo Anggrek akhirnya terpaksa berhenti di Stasiun Kradenan menunggu kedatangan lokomotif pengganti. Hal ini membuat perjalanan kereta terlambat sekitar 123 menit.

Akibat kecelakaan tersebut, perjalanan KA Sembrani sempat tertunda sekitar 22 menit.

PT KAI telah memberikan layanan pemulihan kepada penumpang kereta api yang terhambat perjalanannya, kata Franoto Wibowo.

(Antar/pra)