Berita 2 Mahasiswa Unpad Tewas Tersambar Petir saat Kemah di Batu Kuda

by


Jakarta, Pahami.id

Dua mahasiswa Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung meninggal dunia akibat tersambar petir saat berkemah di kawasan Batu Kuda, Manglayang, Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Dipilih dari Momen Barat, kejadian itu terjadi pada Jumat (23/2). Dari tiga korban tersambar petir, dua orang meninggal dunia.

Kedua korban meninggal dunia adalah Mitzelion Rayi Adimastya Putra (Mitzel), mahasiswa FTG angkatan 2021, dan Bangkit Alyuda Prasetyo (Bangkit), mahasiswa FTG angkatan 2022. Sedangkan yang selamat adalah Adinda.


Wakil Dekan Bidang Sumber Daya dan Organisasi Fakultas Geologi Unpad, Cipta Endyana mengatakan, kedua korban tinggal mandiri bersama temannya. Saat kejadian, cuaca tidak cerah dan tidak berawan.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Cipta mengatakan, berdasarkan informasi teman korban, mereka berangkat sekitar pukul 16.30 WIB dan tiba di lokasi sekitar pukul 17.00 WIB.

Sesampainya di sana, mereka istirahat hingga pukul 18.00 WIB. Dalam perjalanan menuju camp, cuaca tidak cerah dan tidak berawan. Sesampainya di camp, mereka langsung mendirikan camp, menyalakan api untuk menghangatkan diri, dan membuat makanan,” kata Hak Cipta dalam keterangan tertulisnya.

Lalu, kata Cipta, hujan turun. Khawatir dengan keselamatan mereka, Mitzel dan beberapa temannya memutuskan untuk segera pindah ke kamp di bawah.

Saat mereka hendak bergerak untuk mengambil peralatan, langit cerah dan petir menyambar hingga api unggun padam.

Mitzel dan Bangkit sudah terkapar, sedangkan Adinda juga tiba-tiba menjerit karena katanya kakinya tersambar petir. Saking tak terasanya, rekan-rekannya yang selamat langsung mencari pertolongan di bawah, dan dalam perjalanan menemui teman-temannya. “Di atas, setelah sampai di base camp di bawah, base camp membawa tandu untuk memindahkan korban. Sambil menunggu ada tim yang mencoba melakukan CPR untuk pertolongan pertama,” ujarnya.

Baca selengkapnya di Di Sini.

(tim/tsa)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);