Berita 115 Kader Maju Pilkada, PKS Target Menang Minimal 60 Persen

by


Jakarta, Pahami.id

Plt Presiden PKS Ahmad Heryawan (Aher) meminta seluruh kadernya bekerja keras untuk meraih kemenangan Pilkada 2024. Dari 115 kader yang tampil, diharapkan minimal 60 persen bisa menang.

Menurut dia, jumlah kader yang maju pada tahun ini merupakan yang terbanyak dibandingkan sebelumnya. Jadi, targetnya adalah menang lebih dari setengahnya.

“Kita ingin pilkada diikuti oleh UKM khususnya. Kita ikut pilkada terbanyak ya, 400 kabupaten/kota dan daerah lebih. Yang bertanding hanya 115 kader, ini tentu yang terbesar. akan memenangkan target minimal 60 persen,” ujar pria akrab itu. Disampaikan Aher usai penutupan Rakernas UKM di Hotel Grand Sahid Jaya, Minggu (22/9).


Aher mengatakan, dalam Rakernas kali ini salah satu yang ditekankan adalah perlunya penguatan struktur dan kaderisasi agar bisa memenangkan Pilkada 2024 dengan baik.


“Agenda hari ini adalah penutupan Rakernas terakhir kepengurusan 2020-2025, kita dorong agar kader memperkuat struktur, memperkuat kader, membangun kerjasama yang sangat kuat untuk memenangkan Pilkada 2024, itu kata kuncinya, katanya. Hai.

Sementara itu, meski hasil survei berbagai lembaga menyebutkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie (ASIH) masih tertinggal dibandingkan calon lainnya, Aher tetap yakin partainya bisa menang.

“Nah, Pilkada tanggal 27 November, tentunya hari-hari ke depan adalah hari-hari perjuangan, memperkenalkan kader-kader kita yang menjadi calon di Jabar dengan bantuan struktur dan kader, agar sosoknya dikenal dan insya Allah. dalam 2 bulan ke depan elektabilitas dan popularitas mereka seimbang, Insya Allah,” kata Aher.

Hal itu tercermin saat ia mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Barat. Saat itu, kata Aher, meski kalah survei, namun hasil akhirnya menang. Aher tercatat menjabat Gubernur Jawa Barat selama dua periode, 2008-2018.

“Ini pengalaman masa lalu, kalau disurvei saya kalah, tapi tahun 2008 saya menang, tahun 2009 saya disurvei dan sering kalah tapi menang. Jadi kita berkaca pada kondisi itu, Insya Allah kita optimis menang,” kata Aher. .

(kerudung/anak)