Berita 1 Tewas, Satu Masih Hilang

by


Jakarta, Pahami.id

kapal Angkutan tradisional empat nelayan dikabarkan terbalik di perairan sekitar Teluk Ambon, Maluku. Akibatnya, satu orang dilaporkan tewas dan satu lainnya masih dicari.

Anggota Polsek Nusaniwe, Aiptu Tony Lesnussa mengatakan, keempat orang tersebut terjun ke laut di sekitar perairan wisata Pintu Kota, Dusun Air Rendah, Negeri Eri, Ambon, Maluku, Sabtu (2/3) pagi.

“Empat orang terjatuh dari perahu saat sedang memancing di perairan wisata pantai gerbang kota pada pukul 03.00, satu orang tewas, satu orang hilang dan dua orang selamat,” ujarnya, Sabtu (2/3).


Ia kemudian meminta bantuan Basarnas pada pukul 08.30 WIB untuk melakukan operasi pencarian korban yang belum ditemukan.

<!–

ADVERTISEMENT

/4905536/CNN_desktop/cnn_nasional/static_detail

–>

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ambon, Muhammad Arif Anwar mengatakan, korban perahu terbalik tersebut adalah Nyongen Dinas, Yosi Balubun, Stevy Hattu, dan Jeky Uneberua.

Saat perahu terbalik, mereka terjun ke laut untuk mencari keselamatan. Mereka berenang selama beberapa jam sambil mencari bantuan.

Namun karena ombak sedang tinggi dan laut masih gelap, mereka dipisahkan. Nyongen Dias kemudian meninggal karena tidak bisa berenang. Sedangkan Yosi Balubun dikabarkan masih hilang. Stevy Hattu dan Jeky Uneberua selamat.

Sejauh ini, tim penyelam menyatakan telah melakukan dua kali upaya penyelamatan di kedalaman 25-30 meter dengan jarak pencarian 70 meter.

Begitu pula dengan tim yang mencari dari permukaan air sejauh -+5 Surat yang tidak ditandatangani (NM). Namun pencarian hingga Sabtu malam tidak menemukan tanda-tanda adanya korban.

Mereka kemudian menyelesaikan proses pencarian dan akan melanjutkan keesokan harinya.

(sai/DAL)

!function(f,b,e,v,n,t,s){if(f.fbq)return;n=f.fbq=function(){n.callMethod?
n.callMethod.apply(n,arguments):n.queue.push(arguments)};if(!f._fbq)f._fbq=n;
n.push=n;n.loaded=!0;n.version=’2.0′;n.queue=[];t=b.createElement(e);t.async=!0;
t.src=v;s=b.getElementsByTagName(e)[0];s.parentNode.insertBefore(t,s)}(window,
document,’script’,’//connect.facebook.net/en_US/fbevents.js’);

fbq(‘init’, ‘1047303935301449’);
fbq(‘track’, “PageView”);