Xiaomi Menghadirkan Redmi Note 12R dengan Snapdragon 4 Gen 2 – Tekno

by

Pahami.id – Xiaomi baru-baru ini memperkenalkan Redmi Note 12R Pro dan sekarang bersiap untuk menghadirkan opsi versi standar. Varian Pro tiba pada bulan April menggunakan Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1 dan harganya $250 (3,8 juta rupiah).

Kini perusahaan sedang menyiapkan varian standar yang mengejutkan karena terlihat lebih baik dari varian Pro.

Memang tidak umum, namun sepertinya Redmi Note 12R bisa menjadi smartphone pertama yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2 yang tentunya membawa pembaruan dari generasi sebelumnya.


Berdasarkan bocoran yang dilansir dari GizchinaRedmi Note 12R akan menggunakan chipset SM4450 yang diperkirakan akan diperkenalkan sebagai “Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2”.

Qualcomm sendiri belum mengumumkan chipset ini, oleh karena itu, kami harus mendekati berita ini dengan skeptis. Redmi Note 12R versi standar terlihat di situs web China Telecom dengan nomor model 2307RA4BC.

Kembali ke chipset, smartphone ini akan menggunakan node 4nm dari Samsung yang merupakan peningkatan besar dibandingkan Snapdragon 4 Gen 1 yang menggunakan node 6nm.

Selain itu, ponsel ini akan memiliki hingga 8GB RAM dan hingga 256GB penyimpanan internal. Tidak seperti perangkat lain dalam keluarga ini, Redmi Note 12R akan dilengkapi dengan slot kartu microSD untuk ekspansi penyimpanan lebih lanjut.

China Telecom juga mengungkapkan beberapa detail lain tentang ponsel kelas menengah baru ini. Redmi Note 12R diharapkan hadir dengan layar Full HD+ 6,79 inci.

Belum jelas apakah akan menggunakan panel LCD atau panel AMOLED seperti model lainnya di seri Note 12. Ponsel ini akan mengusung kamera utama 50 megapiksel yang cukup standar dengan bantuan kamera 2 megapiksel.

Daftar tersebut juga mencantumkan dimensi ponsel pada 168,6 x 76,3 x 8,17 mm. Ponsel ini memiliki berat 199 gram dan dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh. Ponsel ini dilengkapi dengan port USB tipe C dan juga memiliki jack audio 3,5 mm.

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));