Unboxing dan Hands-on POCO X6 5G versi Indonesia, Peningkatan Signifikan – Tekno

by

Pahami.id – Tak butuh waktu lama untuk meluncurkan versi globalnya, yang pasti POCO X6 5G akan segera masuk ke pasar Indonesia. Tak butuh waktu lama bagi POCO Indonesia untuk memboyong ponsel ini ke Indonesia pada awal tahun 2024.

Dibandingkan seri sebelumnya, POCO X6 5G mendapat peningkatan yang signifikan. Hampir seluruh aspek pada handset baru ini telah mendapat peningkatan.

Apalagi dari segi chipset, POCO X6 5G pasti menggunakan Snapdragon 7s Gen 2. Sebuah chipset yang memiliki performa tinggi untuk kelas menengah ke atas saat ini.


Tak hanya soal performa, Snapdragon 7s Gen 2 juga menghadirkan jaringan 5G yang lebih baik. Juga beberapa fitur yang biasa dihadirkan di kelas andalan.

Tak hanya di sisi chipset, POCO X6 5G mendapat pembaruan di sisi baterai dan kamera. Yang menawarkan peningkatan dibandingkan POCO X5 5G seperti seri sebelumnya.

Paket Default Penjualan

POCO Indonesia menghadirkan ponsel barunya ini dengan perlengkapan resmi. Mulai dari kepala charger, kabel USB type-A hingga Type-C, case pelindung ponsel, buku garansi dan manual.

Seperti kebanyakan produk POCO Indonesia lainnya, POCO X6 5G juga mendapatkan bonus lengkap seperti stiker dan bookmark.

Membuka kotak POCO X6 5G. [HiTekno.com]

Penampilan POCO X6 5G

Handset baru ini hadir dengan desain yang kurang lebih sama dengan seri sebelumnya. Dengan modul kamera belakang yang besar juga melebar seperti seri POCO lainnya.

Di bagian belakang kita menemukan tiga kamera yang tertanam dalam modul berukuran besar, ditambah LED flash. Juga ditulis POCO dalam modul.

Perangkat POCO X6 5G yang dimiliki HiTekno.com hadir dengan warna putih. Dari segi desain tampilan, bodi belakang tidak berwarna putih polos. Namun memiliki pola yang menghiasi hasil akhir glossy.

Bingkai di sekeliling POCO X6 5G juga berwarna putih dengan sedikit kilau. Persyaratan tersebut membuat bodi belakang POCO X6 5G tidak sekadar berwarna putih polos.

Dari segi grip, POCO X6 5G tidak terasa berat. Layar 6,57 inci yang tersemat juga tidak terasa terlalu besar di genggaman. Di bagian atas layar juga terdapat kamera selfie.

Soal audio, POCO X6 5G menggunakan speaker stereo yang tersedia di bagian atas dan bawah smartphone. Ada juga jack audio 3,5 mm yang terletak di bagian atas.

Di bagian atas smartphone kita bisa menemukan jack audio 3,5 mm di bagian samping, disusul speaker, mikrofon, dan Inframerah Blaster di bagian akhir.

Sedangkan di bagian bawah terlihat terdapat port USB Type-C di tengahnya. Sementara sisi kiri dan kanannya mengapit speaker dan mikrofon serta slot kartu SIM.

Seperti itulah POCO X6 5G, ponsel baru yang siap meluncur di Indonesia. Sudah siap menunggu ponsel baru POCO Indonesia ini?