Solusi MediaTek untuk Menghadirkan Kecepatan Data 5G dan Efisiensi Daya – Tekno

by

Pahami.id – MediaTek memperkenalkan teknologi baru sebagai solusi untuk menyediakan jaringan 5G dengan kecepatan tinggi dan efisiensi daya. Ini adalah modem dan chipset yang mendukung jaringan 5G RedCap.

Solusi baru ini, modem IP M60 dan seri chipset MediaTek T300, akan memungkinkan MediaTek memfasilitasi transisi ke 5G-NR untuk aplikasi yang memerlukan masa pakai baterai yang tahan lama dan ekonomis, seperti perangkat yang dapat dikenakan, perangkat AR yang ringan, modul IoT, dan perangkat yang dibuat dengan keunggulan think AI.

RedCap, kependekan dari kemampuan yang dikurangi, dirancang khusus untuk konektivitas 5G untuk perangkat NR konsumen, perusahaan, dan industri.


Dengan memanfaatkan evolusi jaringan 5G ke arsitektur jaringan Standalone (SA), RedCap memastikan bahwa perangkat tetap dapat diandalkan bahkan dengan bandwidth rendah, dan juga menawarkan banyak manfaat 5G tanpa biaya dan kompleksitas solusi 5G pada umumnya.

Solusi RedCap MediaTek adalah bagian penting dari misi kami, untuk ‘mendemokratisasikan 5G’, dengan memberi pelanggan kemampuan untuk mengoptimalkan komponen dan menghadirkan perangkat berkemampuan 5G dalam berbagai aplikasi dan rentang harga.,” kata JC Hsu, Wakil Presiden Senior Korporat di MediaTek.

Migrasi RedCap ke 5G akan menggantikan solusi 4G/LTE lama, menawarkan penghematan daya yang jauh lebih baik dan pengalaman pengguna yang lebih andal dibandingkan solusi modem eMMB 5G lama dan perangkat 4G LTE Cat 4 dan Cat 6.,” dia melanjutkan.

Sebagai solusi die tunggal Radio Frekuensi System (RFSOC) 6nm pertama di dunia (teknologi yang mengintegrasikan fungsi/komponen tertentu dalam satu paket/unit) untuk RedCap, seri MediaTek T300 membuat terobosan baru di bidang RedCap.

RFSOC ini akan memungkinkan produsen TI memanfaatkan pasar RedCap yang berkembang dan menciptakan desain inovatif untuk aplikasi perusahaan, industri, konsumen, AR, dan kartu data.

Dibangun pada proses TSMC 6nm yang sangat efisien, seri MediaTek T300 mengintegrasikan satu inti Arm Cortex-A35 dalam area PCB yang lebih kompak. Seri MediaTek T300 mendukung kecepatan data downlink hingga 227 Mbps dan uplink 122 Mbps.

Baik modem IP seri T300 dan M60 5G mendukung standar 3GPP R17 dan menggabungkan penghematan daya terdepan di industri dari MediaTek dengan peningkatan cakupan dan latensi sangat rendah.

Dengan menggunakan teknologi UltraSave 4.0 dari MediaTek dan mengurangi penerimaan paging yang tidak perlu, M60 menawarkan pengurangan konsumsi daya hingga 70 persen dibandingkan solusi serupa pada eMBB 5G dan penghematan daya hingga 75 persen dibandingkan 4G LTE.

Solusi RedCap dari MediaTek mendorong gelombang baru penghematan, keandalan, dan pengurangan biaya untuk perangkat berkemampuan 5G di seluruh sektor konsumen, perusahaan, dan industri.

Sampel perangkat seri MediaTek T300 diharapkan tiba pada semester pertama tahun 2024, sedangkan sampel komersial pada semester kedua tahun 2024.