Memaksimalkan Samsung Galaxy Tab S9 FE untuk Mendukung Aktivitas Mahasiswa – Tekno

by

Pahami.id – Samsung Galaxy Tab S9 FE merupakan tablet dengan spesifikasi mumpuni. Dengan apa yang dibekali, tablet Samsung ini diklaim cocok untuk menunjang berbagai aktivitas pelajar.

Seperti yang Anda ketahui, menjadi pelajar memang menyenangkan, namun juga menghadirkan tantangan. Ketika dihadapkan pada berbagai aktivitas, seperti mengikuti perkuliahan di kelas, mengerjakan tugas, kerja kelompok, dan mengikuti organisasi, penting bagi kita untuk memiliki manajemen waktu yang baik.

Dan untuk menunjang aktivitas akademik yang padat, Anda memerlukan perangkat yang andal dan efisien, salah satunya adalah seri Samsung Galaxy Tab S9 FE, tablet Samsung yang bisa Anda optimalkan untuk mengerjakan tugas kuliah dan belajar, sehingga lebih menghemat waktu untuk beraktivitas. lagi.


Jadi siswa masa kini tidak sebatas hanya belajar di dalam kelas. Kamu pasti mempunyai banyak kegiatan di luar kelas, seperti aktif di UKM atau mengikuti kegiatan relawan. Untuk menunjang berbagai aktivitas Anda, Anda bisa mengoptimalkan waktu Anda untuk mengerjakan tugas dan belajar dengan seri Galaxy Tab S9 FE. Hadir dengan layar jernih dan lebar hingga 12,4 inci, didukung prosesor Exynos 1380 yang berperforma tinggi, bahkan digunakan untuk multitasking, browsing materi kuliah di Internet sambil mendengarkan lagu di Spotify atau menonton ulang rekaman video ceramah online sambil membuat catatan di Samsung Notes. Tablet ergonomis dan bergaya ini hadir dengan S Pen dalam paket pembeliannya, memberikan dukungan pengalaman belajar yang epik dan melakukan lebih banyak hal!kata Annisa Maulina, Manajer Senior Pemasaran Produk MX, Samsung Electronics Indonesia.

Simak cara menggunakan tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE series di bawah ini agar Anda tidak hanya menghabiskan waktu untuk belajar.

Atur aplikasi di layar sesuai dengan kebiasaan Anda

Tablet ini dibekali layar lebar hingga 12,4 inci yang jernih, cerah, kaya warna dan diperkuat dengan adaptive refresh rate hingga 90Hz, sehingga saat Anda sedang menonton video presentasi atau menelusuri materi pembelajaran, setiap saat Anda sedang menonton video presentasi atau menelusuri materi pembelajaran. pergerakan dan transisi terlihat mulus dan hidup.

Jadi, Anda bisa mengatur tampilan layar pada Samsung Galaxy Tab S9 FE series untuk memudahkan Anda mengakses aplikasi yang sering Anda gunakan. Lucu bukan, ketika saya ingin melanjutkan tugas kuliah yang saya kerjakan di Samsung Notes, saya malah tidak tahu dimana aplikasinya dan akhirnya membuang-buang waktu untuk mencarinya.

Jadi, mulailah mengatur tampilan layar sesuai dengan kebiasaan Anda. Bagaimana:

  • Ketuk dan tahan bagian layar yang kosong untuk mengaktifkan mode Edit.
  • Gesek ke kiri untuk membuka layar Utama baru, lalu ketuk ikon plus.
  • Mulai menambahkan aplikasi tertentu ke layar Katakanlah Anda ingin menjadikan layar beranda ini didedikasikan untuk produktivitas dan aplikasi kreatif saja. Anda bisa menambahkan aplikasi seperti aplikasi Clip Studio Paint untuk menggambar dan ilustrasi, Samsung
  • Catatan untuk membuat catatan, dan aplikasi lain yang Anda inginkan.

Jika perlu, Anda dapat membuat layar kedua untuk aplikasi lain.

Anda juga dapat menambahkan widget ke layar. Untuk melakukan ini, cukup ketuk dan tahan bagian layar yang kosong, lalu pilih Widget, dan ambil widget yang Anda perlukan. Untuk memindahkan widget, ketuk dan tahan, lalu seret ke area yang Anda inginkan di layar.

Samsung Galaxy Tab S9 FE. [Samsung]

Buat pintasan di Panel Samping

Anda juga dapat menempatkan pintasan ke aplikasi favorit atau yang paling sering digunakan di tab Panel Samping. Maksimalkan tab ini untuk menghemat waktu, karena Anda dapat mencari dan menjalankan aplikasi tersebut dengan mudah dan cepat. Untuk mengaktifkannya:

  • Buka Pengaturan lalu pilih Tampilan.
  • Ketuk Panel Samping, dan aktifkan.

Anda dapat mengubah ikon dan aplikasi yang ditampilkan di Sidebar dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

  • Buka Pengaturan dan ketuk Tampilan
  • Ketuk opsi Panel
  • Pilih konten panel yang Anda inginkan
  • Anda dapat mengedit beberapa opsi panel untuk mengelola aplikasi yang ditampilkan di panel dengan mengetuk Edit

Anda juga dapat menata Panel Samping dengan:

  • Buka Pengaturan, lalu ketuk Tampilan
  • Pilih Panel samping lalu ketuk Pegangan

Pada layar Handle Anda dapat mengatur beberapa hal, seperti:

  • Posisi: Anda dapat mengatur posisi panel ke kiri atau kanan
  • Gaya: untuk memilih warna
  • Transparansi: untuk mengatur tingkat transparansi panel dari Rendah ke Tinggi
  • Ukuran: untuk memilih ukuran panel dari Kecil ke Besar.
  • Lebar: untuk mengatur ketebalan panel dari Tipis ke Tebal.
  • Getaran: aktifkan jika ingin tablet bergetar saat dioperasikan

Maksimalkan multitasking dengan Split Screen

Sebagai pelajar saat ini, sangat penting untuk selalu memperbarui dan memperkaya pengalaman profesional Anda. Saat ini, ada banyak peluang magang dan kegiatan sukarelawan yang dapat Anda ikuti, online dan offline, yang dapat Anda tambahkan ke platform media sosial profesional seperti LinkedIn.

Di tablet ini, Anda juga dapat dengan mudah mendaftar dan mengupdate aktivitas di luar kelas, bahkan sambil mendengarkan lagu favorit menggunakan fitur Split Screen.

Bahkan, fitur split screen ini memungkinkan Anda membuka hingga tiga aplikasi sekaligus, sehingga Anda tidak perlu lagi bolak-balik bolak-balik layar untuk mengakses aplikasi berbeda, sehingga pengalaman multitasking Anda semakin optimal dan lancar.

Tablet ini menggunakan prosesor yang bertenaga dan didukung dengan kapasitas memori yang besar untuk kelancaran proses kerja yaitu RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB serta dapat ditambah dengan MicroSD hingga 1TB.

Jika Anda perlu menggunakan lebih banyak aplikasi, cukup buka Samsung DeX yang akan membuat tablet Anda terlihat seperti PC. Aktifkan mode ini dengan: buka menu pull-down dari bagian atas tablet, lalu klik ikon DeX.

Harga Samsung Galaxy Tab S9 FE

Samsung telah memasarkan tablet ini dengan harga yang relatif terjangkau. Tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE dibanderol mulai Rp 6.499.000 dengan pilihan warna stylish dan kekinian seperti Graphite, Silver, Mint, dan Lavender.