MediaTek Bergabung dengan Arm Total Design, – Tekno

by

Pahami.id – MediaTek di COMPUTEX 2024 mengumumkan langkah perusahaan chip tersebut untuk bergabung dengan Arm Total Design. Ini adalah ekosistem yang bertujuan untuk mempercepat dan memfasilitasi pengembangan produk berdasarkan Arm Neoverse Compute Subsystems (CSS).

Arm Neoverse CSS adalah ekosistem yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan kinerja dan efisiensi aplikasi AI di pusat data, sistem infrastruktur, telekomunikasi dan lainnya.

Bersama Arm, kami memungkinkan desain pelanggan kami memenuhi beban kerja paling menuntut untuk aplikasi AI sehingga memaksimalkan kinerja per watt.” kata Vince Hu, Wakil Presiden Korporat di MediaTek.


Kami akan bekerja sama dengan Arm seiring kami memperluas jangkauan kami ke pusat data, memanfaatkan keahlian kami dalam komputasi hybrid, AI, SerDes, dan chiplet, serta memajukan teknologi pengemasan untuk mempercepat inovasi AI dari perangkat ke cloud..” dia melanjutkan.

Dengan memanfaatkan Neoverse CSS, subsistem yang telah terbukti, tervalidasi, dan dioptimalkan, kemampuan desain integrasi SoC MediaTek yang terdepan di industri dapat memberikan solusi yang berbeda dan mempercepat waktu pemasaran.

MediaTek dapat memanfaatkan teknologi Neoverse CSS untuk menghadirkan SoC yang dioptimalkan untuk kebutuhan aplikasi spesifik, memenuhi kebutuhan komputasi AI yang kompleks.

Teknologi AI mendorong kebutuhan yang belum terpenuhi akan komputasi dan efisiensi daya yang lebih besar,” kata Mohamed Awad, wakil presiden senior dan manajer umum, Lini Bisnis Infrastruktur, Arm.

Dengan bekerja sama dengan Arm Total Design, MediaTek membangun kemitraan jangka panjang yang telah menghasilkan miliaran perangkat berperforma tinggi dan hemat energi, dan akan menghadirkan keahlian kelas dunia tersebut ke dalam infrastruktur seiring kami dengan cepat menghadirkan produk-produk berkelanjutan yang didukung AI. . pusat data cloud ke Arm Neoverse CSS.” dia menyimpulkan.

Dalam seri Dimensity seluler, MediaTek menggunakan desain arsitektur berdaya rendah terbaik di kelasnya pada CPU Arm untuk mendorong kinerja komputasi, grafis, dan AI yang unggul ke tingkat berikutnya, sekaligus menawarkan efisiensi terdepan di industri.

Selain itu, MediaTek adalah pemasok industri Wi-Fi untuk broadband, router ritel, elektronik konsumen, dan game. Kemitraan ini meluas ke aplikasi perangkat lain termasuk perangkat otomotif, Chromebook, dan IoT yang digunakan di lingkungan rumah pintar, perusahaan, dan industri.