Kamera Andalan untuk Pemula, Cek Harga Canon EOS R100 – Tekno

by

Pahami.id – Untuk memasuki dunia fotografi dan videografi, pemilihan kamera sangatlah penting dan penting. Sebagai permulaan, kini telah tersedia Canon EOS R100 yang diklaim sebagai andalan. Cek berapa harga Canon EOS R100 di Indonesia dan apa saja yang ditawarkannya.

Tidak hanya untuk pemula, pemilihan kamera juga penting bagi mereka yang lebih serius. Artinya, bagi mereka yang ingin menekuni profesi sebagai kreator konten, baik itu foto, video, atau podcaster, menemukan kamera ideal dengan bodi ringkas dengan harga terjangkau menjadi pertimbangan.

Oleh karena itu, Canon melalui PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia menghadirkan Canon EOS R100, kamera mirrorless APS-C paling ringan dan terkecil di ekosistem Canon EOS R dengan harga terjangkau.


Dengan ukurannya yang kecil, kamera ini mudah dibawa kemana saja, seperti dimasukkan ke dalam tas untuk aktivitas pemotretan sehari-hari dan siap merekam momen dan kenangan berharga. Kameranya juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik yang memudahkan pembuat konten pemula untuk berkreasi dan menghasilkan karya yang menakjubkan.

Meskipun ukurannya kecil dan ringan sekitar 356g, kamera ini menghasilkan gambar yang jernih dan tajam dengan detail yang indah berkat sensor gambar CMOS APS-C 24,1 megapiksel dan prosesor DIGIC 8.

Kamera ini juga dilengkapi fitur Dual Pixel CMOS AF yang memiliki jangkauan hingga 143 area titik fokus, sehingga pengguna bebas menentukan area fokus sesuai kebutuhan, termasuk fitur auto fokus yang cepat dan sangat akurat, untuk mata dan wajah. deteksi. kemampuan pelacakan, memudahkan pengguna untuk menangkap gambar subjek yang bergerak.

Lalu, ada juga mode Auto Hybrid yang mampu mengubah adegan foto dan video menjadi klip pendek. Sementara itu, mode video Timelapse 4K secara otomatis menangkap adegan pada interval yang telah ditentukan dan menggabungkannya menjadi video beresolusi tinggi dengan kualitas dan detail gambar yang luar biasa.

Canon EOS R100. (skrip data)

Bagi pengguna yang ingin membuat lebih banyak konten video, fitur video 4K dan gerakan lambat juga tersedia dengan perekaman kecepatan bingkai tinggi 120p. Termasuk fungsi Eye Detection AF dan Movie Digital IS dalam mode film, gambar tetap fokus dan stabil bahkan saat pengguna memotret sambil berjalan.

Jika menggunakan lensa RF, pengguna juga dapat menikmati stabilisasi gambar saat mengambil foto genggam yang lebih tajam bahkan dalam pencahayaan rendah.

Bagi pengguna yang ingin merekam video dengan mode vertikal, dapat mengaktifkan mode Change Movie Rotate yang berfungsi untuk menambahkan informasi mengenai orientasi vertikal kamera saat merekam video. Fitur ini memudahkan saat memutar video di smartphone.

Kehadiran EOS R100 sebagai pilihan kamera mirrorless APS-C dengan harga yang sangat terjangkau dan ringan merupakan terobosan baru dari Canon. Sehingga menjadikan kamera ini pilihan yang tepat untuk mendukung para pemula yang baru ingin terjun ke dunia fotografi, videografi bahkan dunia konten kreator.,” kata Monica Aryasetiawan – Direktur Unit Bisnis Canon PT Datascrip.

Kamera Canon EOS R100 memiliki jendela bidik dan pegangan yang ergonomis, sehingga memudahkan pengguna untuk mengambil gambar layaknya seorang fotografer profesional.

Ada juga jendela bidik elektronik (EVF) bawaan untuk visibilitas yang lebih baik saat memotret di luar ruangan dan di bawah sinar matahari yang terik. Sedangkan grip dengan tekstur karet membuat kamera ini lebih nyaman digenggam dan lebih stabil saat digunakan.

Kamera Canon EOS R100 juga menawarkan berbagai cara untuk membantu para fotografer pemula mendapatkan foto yang indah. Selain memiliki tampilan antarmuka pengguna dan kontrol khas DSLR Canon dan kamera mirrorless, terdapat juga mode Creative Assist, yang memungkinkan pengguna mengubah pengaturan menggunakan istilah awam, seperti “Background blur”, “Brightness”, dan “Saturation”. .

Canon EOS R100.  (skrip data)
Canon EOS R100. (skrip data)

Sebagai alternatif, pengguna juga dapat menggunakan mode Scene dan Scene Intelligent Auto, yang membuat kamera secara otomatis memilih pengaturan terbaik untuk scene atau adegan yang ingin direkam guna menghasilkan gambar yang ideal.

Untuk memudahkan transfer data, kamera ini juga dilengkapi konektivitas Bluetooth dan Wi-Fi, memungkinkan pengguna berbagi foto dengan mudah ke media sosial dengan aplikasi Canon Camera Connect melalui smartphone.

Saat ini, semua kamera dan lensa mirrorless EOS R System dijamin selama 2 tahun. Jika pengguna mengalami kendala, dapat langsung membawa ke service center yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Layanan ini memberikan nilai tambah bagi pengguna agar lebih aman dan nyaman menggunakan produk Canon.

Harga Canon EOS R100

PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk pencitraan digital Canon di Indonesia memasarkan kamera mirrorless Canon EOS R100 dengan harga sebagai berikut:

  • Harga Canon EOS R100 Body Only: Rp 10.699.000
  • Canon EOS R100 RF-S 18-45mm f/4.5-6.3 IS STM dengan harga: Rp 12.299.000

Mendapatkan promosi special launch berlaku mulai 12 – 26 Juli 2023 untuk pembelian EOS R100 yaitu:

  • Harga Canon EOS R100 Body Only: Rp 8.499.000
  • Canon EOS R100 RF-S 18-45mm f/4.5-6.3 IS STM dengan harga: Rp 9.999.000

Dan setiap pembelian kamera Canon EOS R100 mendapatkan Bonus Eksklusif T-Shirt EOS R100 tambahan.

(function(d, s, id) {
var js, fjs = d.getElementsByTagName(s)[0];
if (d.getElementById(id)) return;
js = d.createElement(s); js.id = id;
js.src=”https://connect.facebook.net/id_ID/sdk.js#xfbml=1&version=v11.0&appId=162978324367399&autoLogAppEvents=1″;
fjs.parentNode.insertBefore(js, fjs);
}(document, ‘script’, ‘facebook-jssdk’));