Intel Pamerkan Solusi Komputasi Terbaru untuk Mobile, Desktop, dan Edge – Tekno

by

Pahami.id – Pada CES 2024, Intel mengumumkan jajaran lengkap prosesor seluler dan desktop Intel Core Generasi ke-14, termasuk prosesor seluler baru yang bertenaga, seri HX, serta prosesor desktop mainstream 65 watt dan 35 watt.

Selain itu, Intel memperkenalkan keluarga prosesor seluler Intel Core Seri 1 yang dipimpin oleh Prosesor Intel Core 7 150U untuk sistem seluler mainstream yang tipis dan ringan dengan performa tinggi.

Rangkaian prosesor Intel Core Generasi ke-14 kami telah dikembangkan untuk menghadirkan performa dan fitur platform terbaik bagi pengguna PC antusias dan mainstream.,” kata Roger Chandler, wakil presiden dan manajer umum Intel, Enthusiast PC and Workstations, Client Computing Group.


Penggemar seluler kini bisa mendapatkan pengalaman seluler terbaik yang tersedia saat ini dengan prosesor seri HX kami. Dan pengguna desktop mainstream kini dapat merasakan kinerja efisien dan fitur platform canggih yang dihadirkan oleh prosesor desktop 65-watt dan 35-watt generasi berikutnya.,” dia melanjutkan.

Peluncuran prosesor mobile dan desktop terbaru ini di CES 2024 bertepatan dengan ditampilkannya serangkaian sistem yang didukung Intel Core Ultra terbaru dari mitra Intel.

Bagi pengguna PC yang mencari perangkat seluler dan desktop canggih tingkat antusias dengan dukungan Intel Core Generasi ke-14, atau PC AI baru yang didukung prosesor Intel Core Ultra, Intel memiliki solusi komputasi yang tepat.

Intel Core 14th Gen HX-series Mendukung Pengalaman untuk Penggemar Seluler

Prosesor mobile seri Intel Core HX Generasi ke-14 terbaru telah dikembangkan untuk para gamer, kreator, dan pekerja profesional yang membutuhkan performa komputasi lebih tinggi dan membutuhkan mobilitas yang disediakan laptop.

Dipimpin oleh Intel Core i9-14900HX, menampilkan 8 core Performance (P-core) dan 16 core Efficiency (E-core), prosesor seri HX baru ini menggabungkan konektivitas terbaik di kelasnya dengan performa single-threaded dan multi-threaded yang menakjubkan. .

Selain itu, seri HX menghadirkan lompatan dalam performa kreator berkat E-core 50% lebih banyak pada prosesor Intel Core i7-14700HX.

Keluarga prosesor baru ini meliputi:

  • Frekuensi turbo hingga 5,8 GHz memberikan performa gaming 17% lebih baik dan performa multitasking hingga 51% lebih cepat dibandingkan produk pesaing.
  • Hingga 24 core (8 P-core, 16 E-core) dan 32 thread pada prosesor i9-14900HX.
  • Ada 50% lebih banyak E-core pada prosesor i7-14700HX, menjadikannya 20 core (8 P-core, 12 E-core) dan 28 thread.
  • Mendukung hingga 192 gigabyte (GB) dari total memori mega transfer/detik (MT/S) DDR5-5600
  • Kemampuan overclocking pada prosesor seri HX, termasuk dukungan Intel Extreme Utility (XTU) dan Intel Extreme Memory Profile (XMP).
  • Dukungan Intel Application Optimization (APO) baru untuk seri HX, dengan 6 game baru (jadi totalnya 8) sejak peluncuran awal desktop Intel Core Generasi ke-14 pada Oktober 2023.
  • Thunderbolt, menghadirkan kecepatan bandwidth dua arah 0 80 gigabit per detik (Gbps) dan meningkatkan bandwidth hingga 120 Gbps, 3x kemampuan solusi tercepat saat ini, untuk pengalaman tampilan dan data terbaik – selain kemampuan Thunderbolt 4 untuk menyediakan 40 Gbps bandwidth untuk konektivitas PC serta beberapa monitor dan aksesori 4K.
  • Fitur nirkabel tingkat lanjut, termasuk Intel Wi-Fi 6E (Gig+) terintegrasi dan Intel Wi-Fi 7 (5 Gig) diskrit baru tersedia untuk kecepatan multi-gigabit di lebih banyak lokasi, dengan responsivitas seperti kabel dan keandalan yang tinggi.
  • Mendukung konektivitas Bluetooth terbaru dengan dukungan Bluetooth 5.4 dan Bluetooth 5.3, yang memberikan kinerja luar biasa untuk koneksi beberapa perangkat Bluetooth secara bersamaan.

Dengan lebih dari 60 sistem berbasis Intel Core HX Generasi ke-14 dari mitra yang memasuki pasar pada tahun 2024, para penggemar seluler dapat bermain, berkreasi, dan bekerja saat bepergian dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.

Prosesor Desktop Mainstream Intel Core Generasi ke-14 yang Baru Menghadirkan Performa Dunia Nyata yang Kuat dari Desktop hingga Edge

Ekspansi Intel dengan prosesor desktop Intel Core Generasi ke-14 memberikan pengguna PC mainstream – dan bisnis di berbagai pasar vertikal – cara baru untuk merasakan performa prosesor desktop generasi terbaru Intel. Ke-18 prosesor baru ini akan membantu pengguna untuk bermain, berkreasi, dan bekerja pada level yang mereka inginkan setiap hari, sambil menikmati fitur platform yang diharapkan pengguna dari Intel.

Prosesor desktop Intel terbaru meliputi:

  • Frekuensi turbo hingga 5,8 GHz memberikan performa multi-threaded hingga 37% lebih cepat dan performa Microsoft Office generasi ke generasi hingga 7% lebih baik.5
  • Hingga 24 core (8 P core dan 16 E core) dan 32 thread pada prosesor i9-14900.
  • Untuk i7-14700, penambahan empat inti E menjadikan totalnya menjadi 20 inti (8 inti P, 12 inti E) dan 28 thread.
  • Mendukung total memori DDR5-5600/DDR4-3200 MT/S hingga 192 GB – memberikan kompatibilitas dengan motherboard berbasis Intel seri 600 dan seri 700 yang ada.
  • Dukungan berkelanjutan untuk solusi termal dalam kotak, termasuk pendingin Intel Laminar RH1 dan RM1.
  • Konektivitas nirkabel generasi berikutnya dengan dukungan untuk Intel Killer Wi-Fi 7 (5 Gig) dan Intel Killer Wi-Fi 6E (Gig+).
  • Dukungan berkelanjutan untuk PCIe Gen 5.0, Gen 4.0, dan Thunderbolt 4 yang menyediakan bandwidth hingga 40 Gbps, selain dukungan koneksi USB 3.2 terintegrasi yang menyediakan transfer bandwidth hingga 20 Gbps.

Dengan rangkaian lengkap prosesor Intel Core Generasi ke-14 yang kini tersedia online dan offline, pengguna PC dapat menemukan prosesor yang tepat – dengan harga berapa pun – untuk kebutuhan bermain game, kreatif, dan produktivitas sehari-hari.

Di sisi lain, prosesor ini mendukung AI yang kuat dan beban kerja komputasi intensif dengan lebih banyak inti dalam satu paket dengan soket LGA. Dari papan tulis interaktif di ruang kelas sekolah hingga tampilan gambar medis mendetail serta otomatisasi dan robotika terkontrol di lantai pabrik, prosesor Intel Core Generasi ke-14 memungkinkan pasar vertikal memberikan hasil inovatif dengan lebih efisien, aman, dan efektif.

Prosesor Intel Core U Seri 1 Menghadirkan Performa Efisien, Fitur Bertenaga untuk Mengarusutamakan Sistem Tipis dan Ringan

Rangkaian prosesor seluler Intel Core U yang baru diperkenalkan menghadirkan kinerja PC mainstream yang efisien dan seimbang ke pasar yang diharapkan oleh pengguna PC seluler dari sistem yang tipis dan ringan. Jajaran prosesor seluler baru ini juga terus menghadirkan fitur-fitur yang diharapkan oleh pengguna PC dari prosesor seluler Intel.

Prosesor Intel Core U Seri 1 yang baru mencakup:

  • Frekuensi turbo hingga 5,4 GHz dan hingga 10 core (2 P core, 8 E core) dan 12 thread pada prosesor Intel Core 7 150U.
  • Memori hingga 96 GB dari total DDR5-5200/DDR4-3200 MT/S.
  • Konektivitas Universal Thunderbolt 4 untuk bekerja dan bermain, memungkinkan bandwidth 40 Gbps untuk koneksi ke beberapa monitor dan aksesori 4K.
  • Dukungan untuk 8 jalur PCIe Gen 4.0 dan 12 jalur PCIe Gen 3.0 untuk penyimpanan solid state drive (SSD) terbaru.
  • Konektivitas Bluetooth terbaru dengan dukungan Bluetooth 5.4 dan Bluetooth 5.3, termasuk Bluetooth Low Energy (BLE) untuk audio, memungkinkan pengalaman sonik PC berdaya rendah, imersif, fidelitas tinggi serta dukungan kemampuan Bluetooth Auracast terbaru untuk audio siaran pengaturan, berbagi audio pribadi, dan peningkatan aksesibilitas ke alat bantu dengar terbaru dan layanan mendengarkan berbantuan.
  • Konektivitas nirkabel generasi berikutnya dengan dukungan untuk Intel Killer Wi-Fi 7 (5 Gig) dan Intel Killer Wi-Fi 6E (Gig+).

Sistem seluler yang didukung Prosesor Intel Core U Seri 1 akan tersedia di pasar pada kuartal pertama tahun 2024, dengan rincian lebih lanjut dari mitra Intel.