Huawei MateBook D 16 Terbari Hadir Resmi di Indonesia, Layar Besar namun Ringan – Tekno

by

Pahami.id – Mengawali tahun baru, Huawei resmi meluncurkan laptop barunya. Itulah generasi terbaru Huawei MateBook D 16 sebagai laptop berukuran 16 inci yang dibalut desain modern. Meski memiliki layar besar, bobot laptop 16 inci ini tergolong ringan di kelasnya.

Dengan bobot 1,68 kilogram, Huawei MateBook D 16 diklaim mampu memenuhi kebutuhan penggunanya, khususnya generasi muda yang ingin mencapai cita-cita terbesarnya baik di tempat kerja, sekolah, maupun kampus.

Namun, pengguna yang menginginkan laptop berperforma tinggi sering kali menganggapnya besar dan berat. Di sisi lain, ketika Anda mendapatkan laptop yang ringan, seringkali Anda harus berkompromi dengan ukuran layar yang lebih kecil, sehingga berakhir dengan laptop dengan ruang visual yang terbatas.


Pada Kamis (11/1), Huawei resmi mengumumkan kedatangan Huawei MateBook D 16 ke pasar Indonesia, serangkaian langkah besar yang memadukan pengalaman visual imersif dengan layar lebih besar dan portabel untuk aktivitas multitasking.

Laptop berukuran 16 inci yang hadir dengan material bernuansa metalik ini dibekali prosesor terbaru Intel generasi ke-13, memberikan performa andal untuk mendukung pekerjaan sehari-hari yang serba cepat.

Huawei MateBook D 16 sudah bisa dipesan secara pre-order mulai 25 Januari 2024, dan hadir dengan dua pilihan prosesor Intel Generasi ke-13 berperforma tinggi, yakni prosesor Intel Core i9-13900H dan prosesor Intel Core i5-13420H. Varian i9 dijual dengan harga Rp 17.999.000, sedangkan varian i5 dijual dengan harga Rp 12.999.000.

Setiap pembelian dua varian terbaru Huawei MateBook D 16, pelanggan akan mendapatkan keuntungan Rp 4,2 juta berupa tas ransel laptop, Microsoft 365 Personal, Huawei Mouse, GRATIS Huawei FreeBuds 5, dan MiFi. Selain itu pelanggan juga akan mendapatkan Layanan Garansi VIP selama 2 tahun.

Huawei MateBook D 16 dapat dipesan secara online di Official Huawei Store di Shopee, Tokopedia, BliBli, eraspace.com, dan DatascriptMall.id. Mulai 11 Januari 2024, pengguna dapat mengklaim voucher early bird sebesar Rp 200.000 dan mulai menggunakannya pada 25 Januari 2024 di hari pertama pre-order laptop canggih ini.

Selain itu, pelanggan juga bisa mendapatkan Huawei MateBook D 16 terbaru secara offline di Huawei Authorized Experience Store, Erafone, Blibli Store dan mitra penjualan lainnya. Pelanggan juga dapat melakukan pembelian dengan cicilan 0% menggunakan kartu kredit bank rekanan hingga 24 bulan.

Huiler Fan, Country Head Huawei Device Indonesia, mengatakan, “Huawei Matebook D 16 menandai langkah inovatif Huawei di industri teknologi dengan menghadirkan laptop layar besar yang nyaman. Huawei MateBook D 16 merupakan inkarnasi terbaru dari komitmen tersebut, memberikan solusi untuk memenuhi kebutuhan produktivitas dan hiburan dalam satu pengalaman laptop revolusioner. Seluruh teknologi terdepan yang kami terapkan pada Huawei MateBook D 16 mendefinisikan kembali keandalan, kenyamanan, dan daya tarik gaya terbaik yang memperkaya pengalaman komputasi sehari-hari bagi pengguna Indonesia.”

Huawei MateBook D 16. (Huawei)

Jadi selain layarnya yang lebih besar, apa saja keunggulan langsung yang ditawarkan Huawei MateBook D 16 dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas hiburan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

1. Layar besar 16 inci dengan bobot ringan

Bagi generasi muda yang ambisius, memiliki laptop yang mampu memaksimalkan potensinya tanpa mengorbankan mobilitas, baik untuk bekerja, belajar di sekolah, maupun melakukan aktivitas santai merupakan sebuah kebutuhan penting.

Huawei menjawab tantangan terkait melalui bobot Huawei MateBook D 16 yang lebih ringan yakni hanya 1,68 kilogram, serta desain ergonomis dan tipis (17 mm), menjadikannya laptop terkecil di seri MateBook saat ini.

Selain itu, dengan bezel tipis, Huawei MateBook D 16 juga memiliki layar lebar dengan rasio aspek emas 16:10 dengan rasio screen-to-body hingga 90%, memberikan layar lebih besar bagi para kreator kreatif, sekaligus juga menyediakan lebih banyak ruang kerja.fleksibel untuk bekerja.

Semua keunggulan tersebut diperkuat dengan kualitas layar yang nyaman di mata karena memiliki sertifikat Low Blue Light dari TÜV Rheinland. Tak ketinggalan, Huawei MateBook D 16 juga dilengkapi dengan engsel baru 180 derajat yang memberikan keleluasaan pada laptop untuk terbuka penuh dan diletakkan rata di atas meja.

Dengan layar yang lebih lebar dan ringan, laptop ini sangat ideal untuk produktivitas, baik bekerja maupun belajar. Pengguna dapat membuka banyak jendela dengan lebih luas, sehingga memberikan kemudahan saat membuat dokumen sambil membaca referensi di jendela yang berbeda bahkan membuka lebih dari 2 jendela. Selain itu, bagi pengguna yang sering berkutat dengan angka dan data, kenyamanan layar berukuran 16 inci ini juga sangat berguna karena mampu menampilkan data dengan lebih jelas dan besar.

2. Kinerja prosesor Generasi ke-13

Huawei MateBook D 16 hadir dengan dua pilihan prosesor Intel Generasi ke-13 berperforma tinggi, yakni prosesor Intel Core i9-13900H dengan Intel Iris Xe Graphics dan prosesor Intel Core i5-13420H dengan Intel UHD Graphics.

Prosesor terbaru dari Intel ini menawarkan performa tinggi yang memudahkan pengguna menangani kebutuhan multitasking yang berat dan kompleks seperti pemrograman, ilustrasi, pengeditan foto dan video, bahkan membuka banyak file berukuran besar sekaligus dengan lancar.

Prosesor Intel Core i9-13900H juga memungkinkan peningkatan lebih lanjut dengan Performance Mode yang dapat diaktifkan dengan menekan tombol Fn+P dan Super Turbo yang dapat diaktifkan pada jam sibuk atau saat tenggat waktu semakin dekat.

Tak hanya itu, Huawei MateBook D 16 juga dibekali keunggulan luar biasa di segmen laptop ringan, yakni key travel 1,5mm dan desain soft landing di permukaan bawah. Terdapat juga keypad numerik individual baru yang memungkinkan pengguna bekerja dengan angka, data, bagan, dan dokumen dengan lebih efisien dan cepat.

3. Antena Logam Huawei

Untuk menjaga konektivitas prima pada Huawei MateBook D 16, Huawei menyematkan inovasi terbaru Huawei Metaline Antenna yang mampu menjangkau koneksi internet hingga jarak 270 meter. Teknologi ini juga membantu mengurangi penangkapan sinyal palsu, sehingga memastikan stabilitas dan kecepatan internet tetap terjaga dengan baik.

Selain itu, Huawei MateBook D 16 juga menghadirkan performa nirkabel komprehensif dengan meningkatkan pengalaman online yang lancar di berbagai jaringan, termasuk menjadi laptop pertama yang lolos sertifikasi SGS 5-Star Signal ability, serta meraih skor sempurna di berbagai tes kecepatan uplink. atau turun. .

4. Baterai tahan lama dan pengisian cepat

Huawei memahami sepenuhnya bahwa pengguna menginginkan laptop dengan baterai yang tahan lama untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari. Untuk itu, efisiensi Huawei MateBook D 16 selangkah lebih maju melalui daya tahan baterai hingga 70 Wh, yang merupakan peningkatan signifikan dari kapasitas baterai maksimal 60 Wh pada edisi sebelumnya.

Dengan peningkatan stamina baterai, pengguna lebih leluasa bekerja atau menikmati hiburan di mana saja tanpa khawatir baterai cepat habis.

Selain itu, Huawei MateBook D 16 juga mendukung koneksi Super Device di ekosistem perangkat Huawei, sehingga pengguna dapat menghubungkan laptop ke berbagai perangkat Huawei dengan cepat dan mudah.

Laptop ini juga memungkinkan pengguna Huawei MateBook D 16 menambah ruang pemantauan dengan menghubungkan ke berbagai tablet Huawei, serta memperluas pengalaman audio dengan menghubungkan PC ke speaker atau earphone berkualitas tinggi dari Huawei.

Melalui berbagai keunggulan yang ditawarkan, Huawei MateBook D 16 menjadi langkah terbaru Huawei dalam merilis teknologi premiumnya agar lebih mudah diakses oleh lebih banyak pengguna di Indonesia dan seluruh dunia.,” pungkas Huiler Fan.