Hadir di Kelas Rp2 Jutaan, Realme C67 Dibekali NFC untuk Mendukung Aktivitas di Era Digital – Tekno

by

Pahami.id – Realme Indonesia menghadirkan ponsel baru dengan harga terjangkau yang memiliki fitur-fitur untuk menunjang kenyamanan anak muda di era digital. Yakni Realme C67 dengan fitur NFC yang meningkatkan fungsinya.

NFC atau Near Field Communication adalah teknologi nirkabel yang memungkinkan dua perangkat berkomunikasi satu sama lain. NFC digunakan di banyak aplikasi berbeda, termasuk kontrol akses, pembayaran nirkabel, dan pertukaran data. Dengan menggunakan NFC, pengguna dapat melakukan koneksi dan transaksi lebih cepat dan efisien.

Meski saat ini tidak sulit menemukan perangkat smartphone yang mendukung fitur tersebut, namun fitur NFC pada smartphone umumnya masih sebatas fungsi pengecekan dan pengisian saldo uang elektronik.


Di sisi lain, Realme Indonesia memaksimalkan fungsi fitur NFC pada Realme C67 sehingga menawarkan berbagai fungsi untuk menjawab kebutuhan anak muda.

Duplikasi Kartu Akses

Perkembangan teknologi saat ini juga berdampak pada transformasi di berbagai aspek yang sebelumnya dilakukan secara konvensional. Misalnya saja jika sebelumnya akses terhadap perumahan, apartemen, dan perkantoran dilakukan secara manual, kini akses pintu yang memerlukan kartu akses semakin banyak tersedia di sekitar kita.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, fitur NFC pada Realme C67 memungkinkan smartphone ini dapat menggandakan kartu akses yang dimilikinya, sehingga kini anak muda tidak perlu repot membawa banyak kartu akses untuk mengakses gedung perkantoran, apartemen, atau rumah.

Hal ini akan sangat merepotkan jika kartu akses hilang atau rusak, dan memerlukan waktu lama untuk mendapatkannya kembali. Fungsi menggandakan kartu akses melalui NFC menjadi jawaban praktis karena beberapa kartu dapat disimpan secara digital di smartphone.

Fitur ini menggunakan gelombang radio frekuensi tinggi, dimana gelombang radio ini mengirimkan data antara kredensial pada kartu dan pembaca, sehingga memungkinkan pengguna mendapatkan akses secara nirkabel.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, pengguna cukup menggandakan kartu akses ke dalam ponsel cerdasnya dan mendekatkannya pada alat pendeteksi di pintu atau gerbang untuk membuka kunci akses. Melalui fitur NFC pada Realme C67, pengguna akan mendapatkan kenyamanan dan kemudahan di era digitalisasi saat ini.

Cek Saldo Kartu Uang Elektronik dan Isi Ulang

Tidak dapat dipungkiri, sejak hadirnya kartu uang elektronik, pembayaran dalam jumlah nominal tertentu dapat dilakukan semudah hanya mengetuk kartu. Anak muda tak perlu lagi membawa dompet tebal untuk membawa uang tunai. Namun terkadang aktivitas menambah nilai saldo kartu uang elektronik ini menjadi mimpi buruk jika ternyata saldo tidak mencukupi saat melakukan transaksi.

Kehadiran fitur NFC pada Realme C67 tetap bisa dimanfaatkan untuk menambah nilai saldo uang elektronik sehingga kini anak muda tidak perlu lagi pergi ke mini market atau ATM ketika ingin menambah nilai. Pengguna kini dapat dengan mudah mengecek dan mengisi ulang uang elektronik, dimana saja dan kapan saja.

Hubungkan Perangkat dengan Cepat

Perkembangan teknologi memberikan kemungkinan untuk bertukar data atau berpasangan dengan perangkat lain secara nirkabel, salah satunya melalui teknologi Bluetooth. Namun pada praktiknya, melakukan proses pairing tidak selalu mudah.

Pengguna harus melakukan beberapa langkah, seperti mencari sinyal Bluetooth perangkat yang ingin disambungkan, memasukkan kata sandi, dan seringkali memerlukan masukan kode sebelum kedua perangkat dapat dihubungkan.

Namun jika perangkat yang ingin disambungkan seperti headphone, speaker atau AIoT dilengkapi dengan chip NFC, maka pengguna dapat menyentuh smartphone dengan NFC seperti Realme C67 di tempat yang sesuai, dan akan dilakukan pairing. secara otomatis.

FYI, fungsi NFC di sini hanya untuk mempercepat proses pairing Bluetooth saja. Setelah proses pairing selesai, smartphone akan berkomunikasi dengan perangkat yang terhubung melalui Bluetooth.

Pesatnya perkembangan teknologi kini mengubah kebiasaan yang kita lakukan sehari-hari. Di era yang serba cepat ini, Realme C67 hadir dengan sederet fitur yang bertujuan untuk menjawab kebutuhan anak muda serta mendukung gaya hidup yang lebih praktis dan efisien, salah satunya melalui fitur NFC dengan peningkatan fungsionalitas tersebut. Melalui fitur tersebut, Realme C67 akan memberikan kepraktisan dalam menunjang gaya hidup anak muda dan menjadikan smartphone ini pilihan tepat di segmennya.,” kata Ellen Zhou – Direktur Pemasaran Realme Indonesia.

Realme C67 hadir dengan penyempurnaan besar, seperti kamera 108MP 3x Deep-sensor Zoom dan chipset Snapdragon 685. Dipadukan dengan Ultra Slim Body 7.59mm, Realme C67 tampil stylish dengan Sunny Oasis Design dan Mini Capsule 2.0, serta sebagai sertifikasi IP54 untuk ketahanan air dan debu.

Smartphone Realme Indonesia ini dijual dengan harga Rp 2.599.000 (8GB+8GB*|128GB) dan Rp 2.999.000 (8GB+8GB*|256GB). Tersedia dalam dua pilihan warna, Sunny Oasis dan Black Rock, Realme C67 bisa dibeli melalui jalur penjualan resmi online dan offline.