Dell Hadirkan Monitor UltraSharp 5K dengan Sertifikasi Kenyamanan Mata – Tekno

by

Pahami.id – Dell ologies memperkenalkan lini produk terbarunya di CES 2024. Merupakan monitor 5K terbaru yang berhasil mendapatkan Penerima Penghargaan Inovasi CES 2024 atas inovasi layar monitornya dengan sertifikasi kenyamanan mata.

Ini adalah Dell UltraSharp 40 Curved Thunderbolt Hub Monitor (U4025QW), monitor 5K 40 inci pertama yang memiliki sertifikat bintang lima untuk kenyamanan mata.

Selama sembilan tahun memimpin industri monitor PC, Dell terus mendorong batas-batas inovasi monitor, menjembatani kesenjangan antara permintaan akan kinerja terbaik dengan teknologi dan desain terbaik.


Bagi para pembuat konten, ilmuwan data, insinyur atau mereka yang hanya membutuhkan monitor untuk mendukung aktivitas mereka — Dell menghadirkan perangkat dengan nilai akurasi dan efisiensi terbaik yang penting untuk tetap produktif di lingkungan kerja apa pun.

Dikenal dengan kualitas gambarnya yang luar biasa, U4025QW adalah suatu keharusan bagi para profesional yang membutuhkan monitor dengan kejernihan gambar dan warna ultra-tajam.

Monitor melengkung ultra lebar bersertifikasi VESA DisplayHDR 600 ini dilengkapi dengan teknologi IPS Black Panel yang memberikan kontras warna lebih baik dan detail terkecil dalam resolusi 5K (5120×2160).

Tingkatkan Kesehatan Mata dengan Monitor UltraSharp Baru

Seiring dengan inovasi berkelanjutan untuk terus memberikan pengalaman visual terbaik, Dell juga bekerja sama dengan TUV Rheinland untuk meningkatkan kesehatan mata.

Monitor UltraSharp Dell adalah monitor pertama yang menerima sertifikasi bintang lima untuk kenyamanan mata dari TUV Rheinland, standar industri terbaru untuk kenyamanan mata guna membantu mengurangi gejala ketegangan mata.

Dell adalah perusahaan pertama yang memenuhi standar industri terbaru ini dengan mencapai tiga hal berikut:

  1. Menggandakan kecepatan refresh dari 60Hz menjadi 120Hz, untuk menghadirkan gerakan visual yang lebih halus dan tajam.
  2. Sensor cahaya sekitar tertanam untuk secara otomatis menyesuaikan kecerahan layar dan suhu warna sesuai dengan kondisi cahaya sekitar. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa penyesuaian otomatis ini dapat mengurangi frekuensi gejala ketegangan mata sebesar 7% hingga 17% dibandingkan layar dengan tingkat kecerahan layar yang konstan.
  3. Meningkatkan Dell ComfortView Plus dengan mengurangi paparan cahaya biru berbahaya dari 50% menjadi kurang dari 35% dengan lampu latar LED canggih. Penelitian menunjukkan bahwa penggunaan lampu latar LED canggih ini dapat mengurangi gejala ketegangan mata sebesar 8% setelah melakukan tugas pencarian selama 50 menit.
Dell UltraSharp. (Dell)

Akurasi, Produktivitas dan Kenyamanan

Saat melakukan tugas yang membutuhkan akurasi warna yang presisi, monitor bukan lagi sebuah barang mewah, melainkan sebuah kebutuhan untuk memastikan karya terlihat cerah dan sesuai dengan bentuk yang diinginkan.

Monitor ini memiliki ruang warna DCI-P3 / Display P3 99%, cocok untuk tugas yang memerlukan akurasi warna. Pengguna juga dapat dengan mudah mengkalibrasi warna pada layar mereka dengan perangkat lunak Manajemen Warna Dell.

Monitor ini juga menawarkan banyak pilihan konektivitas, termasuk Thunderbolt 4 untuk kenyamanan kabel tunggal dengan daya hingga 140W, koneksi kabel Ethernet berkecepatan tinggi 2,5 Gbps melalui RJ45, serta HDMI 2.1 FRL (Fixed Rate Link) dan DisplayPort 2.1 untuk transmisi gambar yang lancar dan mengurangi kualitas visual seminimal mungkin.

Monitor UltraSharp ini hadir dalam lapisan perak platinum premium untuk tampilan yang bersih, dan port akses depan yang dirancang secara intuitif memudahkan pengguna untuk menghubungkan perangkat eksternal mereka.

Bagi mereka yang membutuhkan layar lebih kecil, Dell UltraSharp 34 Curved Thunderbolt Hub Monitor (U3425WE) baru akan tersedia dengan resolusi WQHD (2560×1440) dan menawarkan banyak fitur hebat yang sama, termasuk sertifikasi kenyamanan mata bintang lima dari TUV Rheinland, berwarna hitam Teknologi koneksi IPS dan Thunderbolt 4 (daya hingga 90W).

Kontinuitas

Dell ologies terus meningkatkan komitmennya untuk menggunakan material yang lebih ramah lingkungan, baik dalam proses produksi maupun pengemasan.

Kemasan monitor UltraSharp terbuat dari 100% bahan daur ulang dan/atau terbarukan,7 sejalan dengan Tujuan ambisius perusahaan pada tahun 2030.

Monitor U4025QW dan U3425WE terbuat dari 85% plastik daur ulang pasca konsumen8 dan 100% aluminium daur ulang.

Monitor ini juga memenuhi standar lingkungan terkini seperti EnergyStar dan TCO Certified Edge, serta terdaftar dalam EPEAT Gold 9.

Dell adalah pionir EPEAT Climate+ dan memiliki portofolio monitor terbesar di industri10 yang telah memperoleh sertifikasi EPEAT Climate+, yang berarti monitor tersebut memenuhi persyaratan praktik terbaik industri untuk keberlanjutan dan pengurangan emisi.