Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri, Beda dengan Lainnya – Tekno

by

Pahami.id – Kabar baik bagi pengguna WhatsApp di iOS karena mereka telah menerima pembaruan baru yang menarik. Artinya, pengguna iOS kini bisa berkreasi membuat stiker WhatsApp sendiri. Bagaimana cara membuat stiker WhatsApp sendiri?

Tak hanya stiker, kini pengguna iOS bisa membuat, mengedit, dan membagikan stikernya sendiri di WhatsApp tanpa harus keluar dari aplikasi tambahan.

Anda dapat dengan cepat dan kreatif mengubah foto Anda sendiri menjadi stiker atau mempersonalisasi stiker WhatsApp yang ada untuk menambah keseruan percakapan atau menghidupkan suasana dalam grup.


Anda juga dapat membuat stiker sendiri tanpa harus menarik dan melepas gambar dari galeri, atau menggunakan aplikasi pihak ketiga tidak resmi, dengan tetap dilindungi oleh keamanan enkripsi end-to-end WhatsApp.

Pembuatan stiker menjadi lebih mudah dengan memanfaatkan fungsi pemotongan otomatis dan berbagai alat pengeditan, seperti teks dan gambar, serta kemampuan untuk menempatkan stiker di atas stiker lainnya. Setelah terkirim, stiker otomatis tersimpan di daftar stiker Anda, sehingga Anda dapat mengirimnya ulang kapan saja.

Cara Membuat Stiker WhatsApp Sendiri

Untuk membuat stiker dari gambar:

  • Buka daftar stiker dengan memilih ikon stiker di sebelah kanan kotak teks
  • Pilih ‘buat stiker’ dan pilih gambar dari galeri Anda
  • Sesuaikan stiker Anda dengan memilih potongan dan menambahkan teks, stiker atau gambar lain di atasnya
  • Mengirim!

Untuk mengedit stiker yang sudah ada:

  • Buka daftar stiker dan dengan memilih ikon stiker di sebelah kanan kotak teks
  • Tekan lama stiker yang ingin Anda edit, lalu pilih ‘edit stiker’
  • Sesuaikan stiker Anda dengan menambahkan teks, stiker lain, atau gambar di atasnya
  • Mengirim!

Fitur Pembuat Stiker telah diperkenalkan di WhatsApp Web dan akan segera tersedia di perangkat iOS versi 17 ke atas. Pengguna dengan iOS versi lama masih bisa mengedit stiker yang sudah ada, namun tidak bisa membuat stiker WhatsApp baru.