5 Kelebihan Samsung Galaxy A25 5G, Kamera hingga Layar Handal – Tekno

by

Pahami.id – Samsung Electronics Indonesia menghadirkan smartphone menarik bagi mereka yang ingin berkarya dengan membuat konten di media sosial. Itulah Samsung Galaxy A25 5G yang menawarkan berbagai keunggulan di kelasnya.

Dengan harga yang ditawarkan, cek apa saja kelebihan Samsung Galaxy A25 5G sebagai smartphone bagi para pembuat konten di media sosial?

Di beberapa platform media sosial, jumlah pengikut menentukan jumlah konten yang dikonsumsi. Namun dengan hadirnya TikTok, bukan hanya pengikutnya yang menentukan, tapi juga kualitas kontennya.


Siapapun punya peluang untuk menghasilkan konten viral, asalkan kontennya berkualitas baik dan ‘berbicara’ kepada target audiensnya. Hal ini juga diperkuat oleh sebuah penelitian yang menemukan bahwa generasi muda sering kali mengingat konten yang mereka temukan lebih baik dibandingkan penciptanya

Ini jelas menjadi kesempatan bagi Anda untuk meramaikan dunia media sosial dengan konten-konten yang inspiratif dan estetik. Misalnya, dalam suasana tahun baru seperti sekarang, Anda bisa mengikuti tren konten Ins & Out, di mana Anda bisa membagikan apa yang ingin Anda capai di tahun 2024 (Ins) dan apa yang akan Anda tinggalkan di tahun 2023 (Out).

Tak perlu banyak perangkat untuk melakukan hal ini, karena Samsung baru-baru ini memperkenalkan Galaxy A25 5G yang tentunya meningkatkan performanya dan memiliki fitur-fitur yang pastinya akan mendukung Anda dalam membuat konten menarik.

Selain kreativitas dan skill, Anda memerlukan smartphone mumpuni untuk membuat konten layaknya otomotif. Galaxy A25 5G yang pastinya meningkatkan performanya, Anda mendapatkan smartphone dengan kamera 50MP dengan optical image stabilization (OIS) untuk konten anti-guncangan, layar Super AMOLED 6,5 inci jernih, dan peningkatan performa pasti dengan Exynos 1280 , mendukung lebih banyak orang untuk membuat konten yang menarik, estetis, dan inspiratif,ujar Taufiq Furqan, Manajer Pemasaran Produk MX, Samsung Electronics Indonesia.

Manfaatkan keunggulan Samsung Galaxy A25 5G berikut ini untuk membuat konten Anda berikutnya:

1. Kamera Tajam dan Stabil

Untuk membuat konten estetis, kamera menjadi fitur penting. Samsung Galaxy A25 5G memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang, dengan lensa utama 50MP, lensa ultra lebar 12MP, dan lensa makro 5MP. Di bagian depan, smartphone ini menggunakan lensa 13MP.

Keunggulan kamera pada HP Samsung ini adalah hadirnya kemampuan stabilisasi yang membuat konten Anda lebih jernih dan detail tajam.

OIS akan membuat pergerakan kamera menjadi lebih halus sehingga hasilnya lebih tajam. Sudut OISnya juga lebih lebar sehingga efek penyerapan guncangan akan lebih menyeluruh pada konten Anda.

Dengan kamera yang lebih stabil, Anda dapat membuat transisi konten yang terlihat lebih mulus. Misalnya saja isi proses pembuatan ruangan sempit Anda agar tampak lebih luas.

Sangat mudah untuk membuat konten pemandangan kota dan terus merekam aktivitas orang-orang di jalan. Anda juga bisa menonton konten di galeri kafe dan mengecek menu terkini tanpa perlu repot membawa banyak perlengkapan.

Kamera yang lebih stabil juga memungkinkan Anda membuat konten tutorial (How-to), seperti tutorial tata rias atau memasak, yang akan terlihat lebih estetis dan menarik karena pemirsa dapat dengan mudah mengikuti setiap langkah Anda, tanpa terganggu oleh efek guncangan. .

Kini Samsung Galaxy A25 5G juga memiliki fitur Single Take yang mampu membuat beberapa jenis konten sekaligus dalam satu kali pengambilan sehingga memberikan banyak pilihan bagi pengguna. Cara menggunakan fitur ini juga sangat mudah:

  • Buka kamera dan pilih menu Lainnya atau Lainnya di opsi paling kanan.
  • Pilih menu Pengambilan Tunggal.
  • Rekam konten yang diinginkan dengan durasi maksimal hingga 10 detik.
  • Hasil Single Take akan keluar dengan beragam pilihan berbeda, seperti foto, foto yang difilter, video yang dipercepat dan lain sebagainya.
Kamera Samsung Galaxy A25 5G. (Samsung)

2. Fitur peningkatan kualitas konten pasti lebih keren

Keunggulan lain dari Samsung Galaxy A25 adalah adanya fitur Photo Remaster dan Object Eraser. Dengan kedua fitur ini, Anda dapat meningkatkan kualitas konten yang Anda rekam.

Bahkan, fitur-fitur di ponsel Samsung ini telah ditingkatkan dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) sehingga memberikan hasil yang luar biasa.

Jika konten Anda mengandung elemen yang ‘mengganggu’ estetika, seperti bayangan, pantulan, atau objek yang tidak sengaja terekam saat Anda sedang konten saat cafe hopping, misalnya, Anda bisa menghapusnya tanpa repot di Samsung Galaxy A25 5G. Dengan Object Eraser Anda menghapus semua elemen yang tidak Anda inginkan, sehingga konten Anda menjadi estetis.

Selain itu, ada bantuan AI yang membuat proses ini lebih praktis karena AI di smartphone ini bisa langsung menyarankan opsi yang bisa Anda pilih untuk mempercantik foto Anda. Berikut cara menggunakannya:

  • Pilih foto yang ingin Anda edit di Galeri.
  • Kemudian, pada opsi di bagian bawah layar, pilih salah satu opsi
  • Anda akan melihat opsi pengeditan yang dapat Anda pilih, misalnya Remaster dan Object Eraser.
  • Foto yang Anda pilih juga akan disempurnakan.
  • Jika fotonya sesuai dengan keinginan Anda, Anda dapat tap opsi simpan.
Fitur Samsung Galaxy A25 5G.  (Samsung)
Fitur Samsung Galaxy A25 5G. (Samsung)

3. Performanya pasti handal dan baterainya awet seharian

Ketika ponsel cerdas Anda menjadi andalan Anda untuk konten, performa menjadi salah satu aspek yang perlu diperhatikan. Apalagi jika Anda berniat membuat konten video dengan resolusi dan frame rate tinggi.

Jangan biarkan ponsel cerdas Anda ketinggalan saat mengabadikan momen seru yang mungkin tidak akan terulang lagi.

Keunggulan Samsung Galaxy A25 5G adalah smartphone ini sudah pasti ditingkatkan performanya dengan menggunakan prosesor Exynos 1280 yang dirancang dengan teknologi proses 5nm dan memiliki peningkatan performa sebesar 30% dibandingkan pendahulunya. Performanya yang stabil juga didukung oleh RAM sebesar 8GB yang bisa ditingkatkan hingga 8GB lagi dengan RAM Plus.

Keunggulan lain Samsung Galaxy A25 5G dari segi performa adalah baterai besar 5.000mAh yang dipastikan mampu bertahan lama. Cocok Anda gunakan untuk membuat konten yang memerlukan penggunaan smartphone dalam jangka waktu lama, seperti membuat konten vlog “Sehari dalam hidupku” yang bisa memakan waktu hingga seharian penuh.

Anda dapat fokus mengumpulkan klip yang diperlukan untuk konten Anda, tanpa khawatir kehabisan baterai. Meski daya baterainya nyaris kritis, namun Anda tetap bisa mengisi ulang dengan cepat karena sudah mendukung pengisian cepat 25W. Hanya dalam 30 menit, baterai terisi 50% dan siap digunakan kembali.

4. Layar harus jernih dan keras

Samsung Galaxy A25 5G memiliki keunggulan layar yang cerah, jernih, nyaman dan tangguh. Smartphone ini menggunakan layar Super AMOLED FHD+ berukuran 6,5 inci yang mampu menampilkan gambar cerah dan tajam.

Layarnya telah diperkuat dengan Vision Booster yang mampu melakukan pemetaan nada dan menampilkan gambar lebih terang dan jernih saat Anda berada di bawah terik sinar matahari.

Samsung Galaxy A25 5G juga telah ditingkatkan dengan refresh rate hingga 120Hz untuk transisi layar yang lebih mulus dan bebas stutter.

5. Telah diupgrade ke One UI 6 untuk konten keren dan aman

Samsung Galaxy A25 5G menggunakan One UI 6, sebuah antarmuka yang memudahkan personalisasi ponsel cerdas Anda. Widget kamera pada ponsel Samsung ini didesain dengan tampilan baru yang kini memungkinkan Anda mengabadikan momen dengan cepat menggunakan mode tertentu, seperti foto, video, mode Pro dan lain sebagainya, dan segera menyimpannya.

Begitu pula dengan pengaturan watermarknya yang lebih fleksibel, Anda bisa meletakkannya di atas atau di bawah foto.

Inilah berbagai keunggulan Samsung Galaxy A25 5G untuk membantu Anda membuat konten yang menarik dan estetis. Smartphone yang didesain dengan identitas desain Galaxy dan pilihan warna Biru Hitam, Biru dan Kuning ini tersedia di seluruh Indonesia, baik toko online maupun toko retail.

Varian Samsung Galaxy A25 5G ada 2 yaitu 8+128GB dengan harga Rp 3.999.000 dan 8+256GB dengan harga Rp 4.399.000.

Dapatkan berbagai keuntungan menarik setiap pembelian hingga 26 Januari 2024 berupa kesempatan mendapatkan gratis Samsung Care+ selama 6 bulan, cashback pembelian dengan pembelian produk pilihan, tambahan cashback pembelian dengan metode tukar tambah, dan cashback pinjaman jika menggunakan Samsung Finance Plus, nilai total hingga Rp 1.169.000.