3 Tips Memaksimalkan Samsung Galaxy M34 5G untuk Content Creator – Tekno

by

Pahami.id – Samsung Galaxy M34 5G telah resmi hadir di Indonesia. Samsung mengklaim smartphone barunya ini bisa dimaksimalkan untuk menghasilkan konten digital dengan baik.

Samsung bahkan telah menyiapkan sederet tips memaksimalkan Samsung Galaxy M34 5G untuk para pembuat konten.

Samsung memfasilitasi aspirasi para konten kreator muda dengan menghadirkan Galaxy M34 5G. Kameranya ditingkatkan dengan kamera utama 50MP yang diperkuat Optical Image Stabilization (OIS) untuk menghasilkan konten berkualitas tinggi, baterai 6.000mAh yang #Never Dies untuk konten seharian. Dilengkapi layar Super AMOLED 6,5 inci dengan refresh rate 120Hz, kelancaran saat menggulir hasil konten atau mengecek feedback dari penggemar konten, mendukung kreator dalam proses berkreasi dan meningkatkan kualitas kontennya sehari-hari.,” kata Ilham Indrawan, Manajer Senior Pemasaran Produk MX, Samsung Electronics Indonesia.


Berikut beberapa tips untuk mendukung Anda saat membuat konten dengan Samsung Galaxy M34 5G:

Ambil Konten dengan Kualitas Terbaik

Dalam dunia konten, kualitas memberikan nilai lebih dibandingkan kuantitas. Kualitas yang baik akan membuat follower Anda betah berlama-lama menikmati konten kreatif Anda.

Untungnya, Anda hanya perlu mengambil foto dan video berkualitas tinggi menggunakan kamera di Samsung Galaxy M34 5G. Smartphone ini memiliki formasi kamera belakang yang terdiri dari lensa utama 50MP dengan Optical Image Stabilization (OIS) untuk foto dan video lebih stabil, lensa ultra-wide 8MP untuk sudut lebih lebar, dan lensa makro 2MP.

Kamera depannya menggunakan lensa 13MP yang siap merekam vlog Anda dengan kualitas jernih.

Untuk hasil yang lebih estetis, bereksperimenlah dengan sudut berbeda, gunakan jenis pencahayaan berbeda, atau terapkan filter atau efek agar foto dan video Anda terlihat rapi dan menarik.

Gunakan Mode Video Pro dan Pro untuk menyesuaikan pengaturan seperti ISO, kecepatan rana, fokus, dan keseimbangan putih agar foto dan video terlihat lebih profesional.

Untuk memudahkan Anda dalam membuat konten, ada beberapa mode sederhana namun efektif di smartphone ini. Salah satunya, mode burst, di mana Anda dapat memotret serangkaian foto secara berurutan, sehingga Anda memiliki banyak pilihan dan memilih yang terbaik nantinya.

Cara mengaktifkan fitur ini:

  1. Buka kamera dan ketuk menu Pengaturan
  2. Pilih tombol Rana Geser ke, lalu pilih Ambil bidikan beruntun.
  3. Untuk menggunakannya, ketuk, usap, lalu tahan tombol rana di layar saat mengambil foto.

Rajin dalam konten

Dengan adanya algoritma pada platform media sosial, Anda harus rajin membuat konten. Mengapa? Karena algoritma platform seperti TikTok dan Instagram sepertinya juga memperhitungkan aktivitas akun Anda. Semakin aktif dan rajin Anda memposting konten, semakin besar pula peluang konten Anda menjadi FYP.

Nah, agar Anda tetap konsisten dan tekun, buatlah content plan terlebih dahulu. Dengan rencana konten ini, Anda dapat menjaga konsistensi dan melihat topik apa yang ingin Anda posting. Dengan topik atau tema yang konsisten, Anda dapat memiliki audiens yang solid.

Samsung Galaxy M34 5G diklaim mendukung Anda dalam rajin konsumsi konten. Bahkan Anda bisa melakukannya seharian penuh, tanpa harus mencari colokan listrik atau membawa powerbank kemana-mana.

Ribet bukan kalau harus angkat smartphone saat mengambil konten banyak, tapi masih tersangkut di kabel powerbank? Untungnya Samsung Galaxy M34 5G sudah menggunakan baterai besar 6.000mAh.

Baterai smartphone juga mendukung pengisian cepat 25W. Jika baterainya habis, bisa diisi ulang hingga 43% hanya dalam waktu 30 menit dan siap digunakan seharian. Sekali charge di pagi hari saat bersiap keluar rumah sudah cukup.

Jika masih belum cukup, Anda bisa menggunakan fitur baterai Adaptif untuk mengoptimalkan daya dan performa Galaxy M34 5G. Fitur ini akan mempelajari pola penggunaan aplikasi dan memprioritaskan daya baterai untuk aplikasi yang sering digunakan, serta menonaktifkan aplikasi yang jarang digunakan agar tidak berjalan di latar belakang dan menguras daya baterai. Dengan begitu, masa pakai baterai bisa lebih ditingkatkan.

Untuk mengaktifkan fitur ini:

  1. Buka menu Pengaturan, pilih Baterai dan perawatan perangkat
  2. Ketuk Baterai, gulir ke bawah dan pilih Pengaturan baterai lainnya
  3. Aktifkan menu Baterai adaptif dengan menggeser tombol ke kanan.

Selalu Pantau Tren

Sebagai seorang konten kreator, Anda harus memahami tren yang ada. Tujuannya adalah agar konten Anda efektif dan menjangkau khalayak yang luas. Anda bisa memantaunya dengan menelusuri kolom Pencarian di TikTok atau Jelajahi di Instagram. Anda juga bisa memantau hashtag yang sedang populer saat ini.

Untuk membantu Anda memantau dengan cepat, cobalah multitasking dengan fitur multi-window di Samsung Galaxy M34 5G. Anda dapat menggunakan fitur layar terpisah atau tampilan pop-up. Jadi Anda bisa memantau apa yang sedang tren di YouTube sambil menelusuri referensi di browser internet dalam satu layar, misalnya.

Cara mengaktifkannya:

  1. Buka menu Pengaturan, ketuk Fitur lanjutan, lalu pilih Lab.
  2. Geser semua tombol opsi ke kanan.
  3. Untuk menggunakan layar terpisah, buka aplikasi pertama, lalu geser atau geser dua jari ke atas mulai dari bawah layar, pilih aplikasi untuk layar kedua. Untuk menonaktifkan layar terbagi, tekan tombol Kembali.
  4. Untuk tampilan pop-up, buka aplikasi pertama lalu geser dari pojok kanan atas ke tengah. Kemudian pada layar yang lebih besar, pilih aplikasi kedua.

Itulah tiga tips yang bisa membantu Anda konten di Samsung Galaxy M34 5G. Smartphone baru ini hadir dalam 3 pilihan warna elegan: Midnight Blue, Prism Silver, Dark Blue, dan tersedia dengan harga retail Rp 4.099.000.