Wasit Laga Indonesia vs Vietnam Hiroki Kasahara Dicari-cari Warganet usai Dianggap Curangi Skuad Garuda – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Wasit asal Jepang, Hiroki Kasahara menjadi sorotan setelah beberapa keputusannya dianggap merugikan Timnas U-23 Indonesia di final Piala AFF U-23 2023.

Baru-baru ini, Hiroki Kasahara menjadi sasaran kemarahan netizen Tanah Air. Ia diburu banyak pihak yang kesal dengan kepemimpinannya yang dinilai kurang baik.

Diketahui, laga Timnas Indonesia vs Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 dimenangkan The Golden Star Warriors lewat adu penalti dengan skor 6-5 setelah bermain imbang tanpa gol selama 120 menit. .

Beberapa keputusan Hiroki Kasahara dinilai kontroversial, termasuk saat ia menilai Kelly Sroyer berada dalam posisi offside, yang berlari dari lini kedua untuk menyerbu ke kotak penalti lawan.

Dalam tayangan ulang, Kelly jauh dari offside. Jika tak dicegah wasit, bukan tidak mungkin penyerang Persik Kediri itu akan mencetak gol.

Timnas U-23 Indonesia Menjadi Runner-up Piala AFF U-23 2023 (pssi.org)

Kepemimpinan Hiroki Kasahara bahkan diprotes oleh Shin Tae-yong. Juru taktik asal Korea Selatan itu adu mulut dengan wasit di pinggir lapangan hingga mendapat kartu kuning.

Selain itu, Shin Tae-yong juga mengungkapkan kekecewaannya usai pertandingan. Ia kembali menegaskan peran wasit penting dan bisa mengubah jalannya pertandingan.

Baru-baru ini, netizen Indonesia geram dengan Hiroki Kasahara. Banyak di antara mereka yang melontarkan sindiran di akun Instagram resmi Piala AFF U-23 2023, @affu23championshipofficial.

“AFF turnamen terburuk…turnamen ini hanya untuk mafia…,” tulis akun @aan****.

“Wasitnya lucu,” tulis @bgs****.

“Turnamen yang sangat membahayakan karir pemain muda. Wasit amatir mungkin tidak akan ditugaskan ke final. Menjijikkan,” tulis @suparman ****.