Viral Laga Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 Bisa Ditonton Gratis di YouTube, Bagaimana Caranya? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 bisa disaksikan gratis di YouTube dan ramai diperbincangkan di media sosial, salah satunya Twitter/X, Kamis (4/1/2023).

Berikut channel resmi Piala Asia AFC yang terlihat menayangkan thumbnail live streaming rangkaian pertandingan penyisihan grup Piala Asia 2023 termasuk Timnas Indonesia.

Pantauan Pahami.id, jika kita masuk ke channel YouTube Piala Asia AFC dan memilih opsi “Live”, maka akan muncul deretan thumbnail pertandingan Piala Asia 2023.

Setidaknya ada 12 pertandingan yang ditayangkan di channel YouTube Piala Asia AFC lengkap dengan jadwal kick-offnya, mulai dari duel Arab Saudi vs Oman hingga timnas Indonesia vs Irak.

Hal ini menimbulkan spekulasi publik bahwa pertandingan Piala Asia 2023 bisa disaksikan secara gratis melalui live streaming di saluran YouTube resmi Piala Asia AFC.

Munculnya channel YouTube resmi Piala Asia AFC yang tampak menayangkan rangkaian pertandingan Piala Asia 2023 secara gratis, termasuk pertandingan yang melibatkan Timnas Indonesia. [Tangkapan Layar]

Namun berhubung izin tayang Piala Asia 2023 Indonesia dipegang oleh MNC Group dan khusus streaming diberikan kepada Vision+, maka kemungkinan warganet untuk bisa menikmati live streaming di YouTube cukup kecil.

Biasanya jika ada pemegang hak siar di suatu negara, maka otomatis live streaming YouTube Piala Asia AFC untuk negara tersebut tidak bisa diakses.

Setidaknya ada dua cara agar penonton bisa tetap menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 secara gratis.

Cara pertama sangat sederhana, dimana penonton bisa menyaksikan pertandingan tersebut melalui siaran langsung di televisi nasional, dalam hal ini MNC Group tepatnya di RCTI.

Sedangkan cara lainnya masih melalui channel YouTube Piala Asia AFC namun penonton harus menggunakan software virtual private network (VPN).

Cara kedua ini kurang disarankan karena memuat laman Kominfo, pengguna VPN rentan data pribadinya dicuri, koneksi lemah, dan perangkat yang digunakan bisa terserang malware.

Berikut jadwal Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Indonesia vs Irak – Stadion Ahmad bin Ali – Senin (15/1/2024), 21.30 WIB -RCTI

Vietnam vs Indonesia – Stadion Abdullah bin Khalifa – Jumat (19/1/2024), 21.30 WIB -RCTI

Jepang vs Indonesia – Stadion Al Thumama – Rabu (24/1/2024), 18.30 WIB -RCTI