Tugas Pratama Arhan Jadi ‘Camat’ Tokyo Verdy Segera Berakhir, Pindah ke Suwon FC? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kontrak Perdana Arhan dengan klub lapis kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy, akan segera berakhir pada 31 Januari 2024. Sang pemain akan berlabuh di mana?

Pratama Arhan menjalani masa-masa sulit dalam dua musim terakhir sejak meninggalkan PSIS Semarang untuk mencari nafkah berkompetisi di luar negeri.

Namun kenyataan tak sesuai ekspektasi, dimana bek sayap kiri Timnas Indonesia lebih berperan sebagai “pemimpin distrik kecil” atau cadangan mati bagi Tokyo Verdy.

Parahnya, Arhan jarang masuk dalam daftar skuad Tokyo Verdy saat menghadapi lawan di J2 League musim lalu dan musim ini.

menyelidiki Transfermarkt, Pratama Arhan baru tampil empat kali sejak bergabung dengan Tokyo Verdy tahun lalu. Dua pertandingan berlangsung di J2 League, sedangkan sisanya di Piala Kaisar.

Pesepakbola timnas Indonesia Pratama Arhan bersiap melempar bola pada laga pertama kualifikasi Piala Dunia 2026 babak pertama zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (12/10). ). /2023). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/Spt.

Sayangnya, kedua laga J2 League tersebut masing-masing dimainkan Pratama Arhan di musim yang berbeda. Musim lalu ia tampil satu kali melawan Tochigi, sedangkan peluang lainnya datang saat melawan Shimizu S-Pluse musim ini.

Parahnya, saat menghadapi Tochigi, Arhan hanya bermain selama 45 menit. Sedangkan saat melawan Shimizu S-Pluse, sang pelatih hanya memberinya waktu bermain selama 10 menit.

Melihat sang pemain tak mampu menembus skuad utama, kemungkinan besar kontrak Pratama Arhan di Tokyo Verdy tak akan diperpanjang hingga habis pada 31 Januari 2024.

Sejauh ini belum diketahui di mana Pratama Arhan akan berlabuh. Namun salah satu rumor yang beredar adalah sang pemain bisa saja pindah ke Suwon FC.

Kabarnya Sports Chosun, klub kasta teratas Liga Korea Selatan atau K League 1, akan merekrut Arhan dengan skema bebas transfer.

Suwon FC hampir merekrut pemain nasional Indonesia Pratama Arhan. Kesepakatan luas telah dicapai dengan Arhan yang berstatus bebas transfer, dan detailnya rencananya akan segera diumumkan, kata salah satu petinggi Suwon FC seperti dikutip dari Sports Chosun .

Transfer Arhan ke Suwon FC juga akan segera terjadi[at restu dari pelatih Timnas Indonesia Shin tae-yong. Dia berharap yang terbaik untuk anak asuhnya itu.

“Memang, Suwon itu klub yang bagus. Arhan akan lebih cocok di sana,” kata Shin Tae-yong beberapa waktu lalu.