Susah Payah Tundukkan Tim Juru Kunci Liga Spanyol, Xavi Sama Sekali Tak Senang dengan Kemenangan Barcelona – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Barcelona, ​​Xavi Hernandez, tak bisa menyembunyikan kekecewaannya meski Barca menang atas Almeria pada laga Liga Spanyol, Kamis (21/12) dini hari WIB. Xavi mengatakan timnya terlihat ceroboh dan harus berjuang keras untuk mengalahkan tim papan bawah LaLiga.

Bermain di kandang sendiri di OlImpic Stadium Lluis Companys, Catalonia, Barcelona membuang keunggulan sebanyak dua kali sebelum akhirnya menang tipis 3-2 atas Almeria.

Performa di bawah ekspektasi saat melawan tim papan bawah, Almeria, pun membuat Xavi sama sekali tak senang meski Barcelona mampu meraih poin penuh.

Xavi mengkritik anak asuh timnya karena terlihat kurang antusias, agresif dan fokus.

“Babak pertama tidak bisa diterima. Tekanan dan agresivitas tidak bisa diterima. Anda harus berlari, bekerja keras. Kalau tidak, itu tidak akan cukup,” ujar Xavi seperti dilansir Football Espana, Kamis (21/12).

Saking marahnya, gelandang legendaris Barcelona itu malah menegaskan skuad yang ada saat ini sama sekali tidak setara dengan Barca di era 2010.

“Kami bukan Barca 2010, mereka adalah Barca terbaik yang pernah ada dan sekarang kami bukan mereka. Kami harus bekerja keras dan memberikan segalanya di lapangan. Saya lihat kami tidak cukup lapar, tapi itu adalah tanggung jawab saya dan itu tidak akan terjadi.” lagi. ” kata Xavi.

“Tahun lalu kami juara (LaLiga) bukan karena kualitas individu. Kami menang karena kami satu kesatuan, satu keluarga. Kami agresif, bertahan bersama, dan menyerang dengan baik,” kata Xavi.

“Tapi, tim ini kurang semangat. Semangatnya tidak sama dengan musim lalu. Tidak ada agresi atau fokus. Kami butuh kecepatan dan intensitas lebih.”

“Anda tidak bisa mengkritik satu pemain, itu masalah keseluruhan. Intensitas babak pertama dan kedua tidak saling mempengaruhi. Anda harus bekerja keras seperti binatang,” tegasnya. pelatih 43 tahun.

Blaugrana meraih tiga poin penting setelah gagal menang dalam tiga pertandingan terakhir mereka di seluruh kompetisi – termasuk kekalahan dari Girona di LaLiga dan rasa malu dari Antwerpen di Liga Champions.

Meski akhirnya unggul, kualitas pertahanan Barca masih mengkhawatirkan. Ronald Araujo dan kawan-kawan telah kebobolan 21 gol dalam 18 pertandingan di LaLiga musim ini. Faktanya, Barca hanya kebobolan 20 gol saat meraih kemenangan musim lalu di Liga Spanyol.

Barcelona saat ini berada di urutan ketiga klasemen Liga Spanyol 2023/2024 dengan 38 poin dari 18 pertandingan yang telah mereka mainkan, tertinggal empat poin dari peringkat kedua Real Madrid dan unggul enam poin dari peringkat teratas Girona.

Namun, Real Madrid dan Girona sama-sama hanya bermain sebanyak 17 kali.

Barcelona baru akan kembali beraksi tahun depan dengan bertandang ke Las Palmas di Liga Spanyol pada 5 Januari 2024.