STY Dilirik Negara Lain, Erick Thohir Akui Tidak Punya Kandidat Pelatih Pengganti – Berita Hiburan

by

Pahami.id – General Manager PSSI Erick Thohir mengaku belum punya calon pelatih lain setelah muncul rumor bahwa ahli taktik Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong atau STY tertarik ke negara lain. Katanya, dirinya sudah memiliki kesepakatan dengan STY terkait perpanjangan kontrak.

Kabar Shin Tae-yong tertarik dengan negara lain sedang ramai diperbincangkan. Juru taktik asal Korea Selatan itu mengatakan langsung bahwa ada negara di luar ASEAN yang ingin merekrutnya.

Kabar ini muncul jelang kontrak pelatih berusia 53 tahun itu berakhir pada Juni 2024. Tentu saja hal itu membuat heboh para pecinta sepak bola yang langsung menuntut agar PSSI memberikan kontrak baru kepada STY.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) memimpin tim di Piala Asia Qatar 2023. [HECTOR RETAMAL / AFP]

Namun Erick Thohir belum mau melakukan hal itu dalam waktu dekat karena sudah ada kesepakatan dengan STY. Yaitu lolos terlebih dahulu Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia 2023 yang sudah terpenuhi.

Kemudian hal lain yang harus dilanjutkan Shin Tae-yong adalah membawa Timnas U-23 Indonesia ke babak penyisihan grup Piala Asia U-23 2024. Turnamen tersebut akan dilangsungkan pada April mendatang.

Apapun hasilnya, akan ada negosiasi kontrak. Peluang STY untuk memperpanjang masa baktinya di Timnas Indonesia sangat terbuka jika mampu membawa skuad Garuda Muda memenuhi target.

Jadi saya hormati perjanjian itu, jangan berpikir sebaliknya, kata Erick Thohir dalam keterangannya.

Erick Thohir menepis anggapan dirinya sudah memiliki calon pelatih lain jika Shin Tae-yong hengkang. Mantan presiden Inter Milan itu menghormati kesepakatan antara dirinya dan Shin Tae-yong.

Sama saja kalau Anda bertanya, ‘Pak Erick, apakah Anda sedang mencari pelatih alternatif pengganti Shin Tae-yong?’ Tidak, karena perjanjian, pungkas pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu.