Selain Kualitas, Barito Putera Juga Butuh Mentalitas – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan meminta timnya mempersiapkan mental saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pekan ke-2 Liga 1 BRI Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (8/7/2023).

Dikutip ANTARA dari laman resmi Liga Indonesia, Kamis (6/7/2023), pelatih yang kerap disapa RD itu mengatakan, aspek mental perlu dipersiapkan dengan baik karena Rizky Pora dan kawan-kawan akan bermain di depan banyak orang. suporter fanatik Persebaya Surabaya. pendukung.

Pelatih Barito Putera Rahmad Darmawan. [Foto: Liga Indonesia Baru]

“Persebaya akan tampil di depan suporter fanatiknya yang luar biasa. Itu pasti akan mempengaruhi motivasi dan semangat para pemain Persebaya itu sendiri. Tentu tidak hanya membutuhkan kualitas, tapi juga mentalitas. Saya harap mentalitas inilah yang siap dimiliki para pemain. untuk,” kata RD.

Soal persiapan teknis, mantan pelatih Rans Nusantara FC itu menyebut skuat Barito Putera sudah menjalani rehabilitasi setelah menghadapi Persita Tangerang akhir pekan lalu.

Selain itu, ia terus mencoba beberapa pemain lain yang belum pernah bermain, salah satunya Makan Konate yang tidak bisa bermain karena pendaftarannya belum selesai.

“Benar dalam pendaftaran yang telah kami lakukan dan daftarkan, Konate memiliki satu syarat yang belum dilengkapi, sehingga ia tidak hadir pada pertandingan pertama untuk saat ini,” terang RD.

“Kebetulan kemarin saat datang dikejar libur nasional berturut-turut hingga semua kantor imigrasi pemerintah tutup,” lanjutnya.

Pelatih kelahiran Lampung itu juga menambahkan masih belum bisa menurunkan Eksel Runtukahu karena masih membutuhkan waktu pemulihan pasca operasi pada jari kakinya.

“Eksel mengalami infeksi bakteri di ujung ibu jarinya, jadi kemarin dioperasi. Dia butuh waktu untuk kembali, karena sekarang hanya bisa memakai sandal,” pungkasnya.