Pertarungan kunci yang perlu diperhatikan di final Euro 2024

by

Inggris vs Spanyol. Kami tidak bisa meminta yang lebih baik Piala Eropa 2024 pertarungan terakhir dari itu, ya?

Kedua raksasa Eropa tersebut akan saling berhadapan pada hari Minggu di Berlin dalam pertandingan yang menjanjikan pertarungan sengit.

Pertarungan individu tampaknya akan menentukan hasil final, dengan banyak bintang permainan yang siap bertarung di Olympiastadion.

Berikut pilihan kami untuk pertarungan paling penting di final.

Nico Williams

Williams tampil mengesankan di Euro 2024 / Richard Sellers/Allstar/GettyImages

Dua pemain tercepat di Euro 2024 akan saling berhadapan? Tidak masalah jika kami melakukannya.

Nico Williams telah menjadi salah satu bintang yang bersinar di Euro 2024, yang secara teratur mampu mengalahkan bek sayap lawan berkat kelicikan dan kecepatannya yang luar biasa. Namun, dalam diri Kyle Walker, Williams tidak diragukan lagi menghadapi tugas terberat dalam karier mudanya hingga saat ini.

Man City dan Inggris Pemain bertahan ini merupakan salah satu pemain terbaik di generasinya dan masih memiliki kecepatan pemulihan yang dibutuhkan untuk mengimbangi Williams.

Ini pasti menyenangkan.

Belanda v Inggris: Semifinal - UEFA EURO 2024

Bellingham butuh permainan hebat / Jürgen Fromme – firo sportphoto/GettyImages

Jude Bellingham adalah bisa dibilang gelandang serang terbaik di dunia sekarang.

Rodri adalah yang tak terbantahkan gelandang bertahan terbaik di dunia sekarang.

Ya, ini akan menjadi pertarungan yang sangat sengit di tengah lapangan.

Meski Bellingham belum dalam performa terbaiknya di Euro 2024 – dan Rodri tentu saja demikian – pemain Inggris itu sebenarnya berhasil mengalahkan lawannya dalam pertarungan dua leg Liga Champions UEFA pada bulan April.

Jika dia dapat melakukan hal yang sama pada hari Minggu, Three Lions pasti akan memenangkan Kejuaraan Eropa untuk pertama kalinya.

Harry Kane

Kane adalah kuncinya / Stu Forster/GettyImages

Harry Kane dan Aymeric Laporte telah menjadi musuh bebuyutan selama bertahun-tahun, saling berhadapan sebanyak tujuh kali di Liga Premier dan Piala Carabao.

Laporte lebih unggul atas Kane selama bertahun-tahun, membatasi pemain nomor sembilan itu hanya mencetak dua gol dan satu assist dalam tujuh pertemuan mereka sebelumnya, sembari juga mencetak satu gol untuk dirinya sendiri.

Namun, itu bukan berarti Kane tidak akan mencetak gol di final. Bagaimanapun, sang penyerang adalah pencetak gol terbanyak bersama di Euro 2024.

Lamin Yamal

Yamal adalah seorang bintang / Justin Setterfield/GettyImages

Euro 2024 mungkin akan dikenang di masa depan sebagai ‘turnamen Lamine Yamal’. Begitulah hebatnya dia sejauh ini.

Gol remaja Barcelona itu di babak semi-final menjadikan dirinya pemain termuda yang pernah mencetak gol di Kejuaraan Eropa dan ia bisa menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol di final turnamen internasional besar jika ia mencetak gol pada hari Minggu.

Yang akan menghalanginya adalah Luke Shaw yang kini sudah sepenuhnya bugar. Satu-satunya bek kiri alami Inggris ini telah berjuang melawan cedera selama Euro 2024 dan harus berada dalam performa puncak dan siap secara fisik untuk menghentikan Yamal di Berlin.

BACA BERITA, PRATINJAU & RATING PEMAIN EURO 2024 TERBARU