Media Argentina Sudah Konfirmasi, PSSI Masih Ngeles soal Laga FIFA Matchday Juni – Berita Hiburan

by

Pahami.id – PSSI melalui Executive Committee Member (Exco), Arya Sinulingga, masih belum mau konfirmasi, alias masih mengeluhkan kabar pertandingan persahabatan timnas Indonesia melawan timnas Argentina. Laga uji coba ini kabarnya akan mengisi periode matchday FIFA pada Juni 2023.

Bahkan, media TyC Sports melalui jurnalis kenamaan Argentina, Gaston Edul, telah memastikan bahwa Lionel Messi dan kawan-kawan memang akan melakukan tur Asia pada FIFA Match Day di bulan Juni mendatang.

Edul mengatakan, tim pemenang Piala Dunia 2022 akan menghadapi Timnas Australia terlebih dahulu sekitar 15 Juni mendatang di Beijing, China.

Setelah itu, hanya La Albiceleste –julukan Timnas Argentina– yang akan bertemu Timnas Indonesia antara 18 atau 19 Juni 2023.

Pemain senior Timnas Indonesia. [ANTARA FOTO/M Agung Rajasa]

Argentina akan memainkan semua laga uji coba di Asia sebelum memulai persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di zona Amerika Selatan (CONMEBOL).

“Dua laga persahabatan ini akan menjadi yang terakhir bagi Timnas Argentina sebelum dimulainya Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan,” tulis TyC Sports, Kamis (18/5/2023).

Menyikapi hal tersebut, PSSI nampaknya akan kerepotan. Arya Sinulingga tidak mau membenarkan informasi yang beredar dengan cepat ini.

Arya menjelaskan, sejauh ini dirinya belum mendapat informasi resmi. Berita pasti akan disampaikan jika ada hitam di atas putih.

“Kalau hitam putih belum ada, saya belum bisa komentar,” kata Arya dalam keterangan kepada awak media saat dikonfirmasi, Kamis (18/5/2023).

PSSI sebelumnya memastikan Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Palestina pada FIFA Match Day Juni 2023.

Jordi Amat cs akan menjajal negara peringkat 93 dunia itu di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya pada 14 Juni 2023.