Mauricio Pochettino Lihat Banyak Hal Positif Usai Chelsea Tundukkan Brighton 4-3 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino melihat banyak hal positif setelah timnya menang 4-3 atas sesama tim Liga Inggris Brighton dalam laga pramusim bertajuk Premier League Summer Series di Lincoln Financial Field, Philadelphia, Amerika Serikat, Minggu (23/7) pagi WIB.

Pochettino juga sangat senang karena timnya mampu memenangkan pertandingan melawan tim yang tampil luar biasa musim lalu, yaitu di semifinal Piala FA dan finis di urutan keenam Liga Inggris.

“Saya senang, saya melihat banyak hal positif. Saya sangat puas dengan sikap para pemain dan staf. Kami menunjukkan sikap dan energi yang hebat melawan tim yang melakukan pekerjaan dengan baik musim lalu,” ujar Pochettino seperti dilansir situs resmi Chelsea, Minggu.

Dalam pertandingan itu, empat gol Chelsea dicetak oleh Christopher Nkunku, Conor Gallagher, Mykhailo Mudryk, dan Nicolas Jackson. Sedangkan tiga gol Brighton dicetak oleh Danny Welbeck, Joao Pedro, dan Deniz Undav.

“Kami senang. Untuk para fans, mereka menikmati permainan yang bagus,” kata mantan pelatih Tottenham Hotspur itu.

Empat dari tiga gol The Blues dicetak oleh tiga pemain di lini serang. Pochettino pun senang karena gol ini bisa mendongkrak kepercayaan diri para penyerangnya.

“Bagi Jackson dan Mudryk, penting untuk mencetak gol. Paman saya juga. Pemain menyerang perlu mencetak gol untuk mendapatkan kepercayaan diri,” kata pelatih berusia 51 tahun itu.

Meski memenangkan pertandingan, Pochettino mengatakan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk membawa tim yang finis di urutan ke-12 Liga Inggris musim lalu itu ke performa terbaiknya.

“Hari ini, kami mungkin memiliki lebih banyak kapasitas untuk tetap tenang dan menciptakan lebih banyak peluang dan mencetak lebih banyak gol,” kata pemain Argentina itu.

“Kami perlu meningkatkan area ini, kami akan memfokuskan pekerjaan kami. Butuh waktu untuk memastikan dan mempercayai proses untuk mencapai kondisi terbaik,” pungkasnya.