Marselino Ferdinan Lahap Latihan Gila-gilaan di Belgia, Klub-klub Indonesia Wajib Contoh – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bagian dari pelatihan yang dihabiskan oleh bintang tim nasional Indonesia Marcelino Ferdinand di klubnya di Belgia, KMSK Deinze, menarik perhatian penggemar sepak bola Indonesia. Pola latihan tim Belgia dinilai wajib ditiru klub-klub di Indonesia.

Deinze yang tampil di divisi dua Liga Belgia terus mempersiapkan musim baru. Finis di urutan kedelapan musim lalu, Deinze pasti akan berusaha lebih baik untuk musim ini di musim 2023/2024, salah satunya dengan menjalankan pramusim dengan cara yang paling optimal.

Lewat Twitter, Deinze membagikan pola latihan yang dijalani Marselino Ferdinand dan kawan-kawan pada Selasa (11/7/2023).

Pemain KMSK Deinze, Marcelino (tengah). [KMSK Deinze/Twitter]

Setelah sarapan selama satu jam dari pukul 08.00-09.00 waktu setempat, para pemain berlatih di gym atau fitness center pada pukul 09.15.

Usai berlatih di gym, para pemain Deinze tidak langsung beristirahat. Tim asuhan pelatih Marc Grosjean langsung memulai latihan di lapangan pada pukul 10.15. Setelah berlatih selama kurang lebih dua jam, para pemain dijadwalkan makan siang pada pukul 13.00

Setelah istirahat tiga jam, para pemain kembali berlatih di gym pada pukul 16.00. Setelah 30 menit, mereka langsung berlatih di lapangan selama kurang lebih dua jam. Kemudian pada pukul 19.30 para pemain dijadwalkan makan malam dilanjutkan dengan video meeting 45 menit kemudian.

Video meeting merupakan kegiatan terakhir yang dilalui para pemain sebelum Marcelino Ferdinand dijadwalkan kembali ke kamar masing-masing pada pukul 22.30 WIB.

Nah, padatnya jadwal ini membuat para pecinta sepak bola Indonesia terkagum-kagum. Melalui kolom komentar di Twitter resmi Deinze, sejumlah pecinta sepak bola Indonesia berharap klub Liga 1 itu juga menerapkan agenda serupa.

Harapannya, dengan begitu skill dan pemahaman taktis para pemain Indonesia akan meningkat.