Lionel Messi Buka Kans Bela Timnas Argentina di Piala Dunia 2026, Usia Hampir 40 Tahun – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Superstar veteran sekaligus kapten timnas Argentina, Lionel Messi, tak menutup kemungkinan bisa kembali bermain dan meraih kesuksesan bersama negaranya di Piala Dunia 2026 mendatang, meski mengaku ‘berpacu dengan waktu’.

Messi yang baru kedelapan kalinya meraih Ballon d’Or mengangkat trofi Piala Dunia 2022 usai membantu Albiceleste -julukan timnas Argentina- mengalahkan Prancis di final di Doha, Qatar.

Striker berusia 36 tahun itu memberi kesan bahwa turnamen di Qatar adalah yang terakhir baginya dan ia tidak akan tampil di Piala Dunia mendatang yang akan diselenggarakan bersama oleh tiga negara yakni Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko pada tahun 2026.

Namun, setelah pindah ke klub Amerika Inter Miami dan terus tampil membela timnas Argentina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan, Messi mengaku pintu tetap terbuka untuknya.

Messi masih berpeluang membela tim Tango – julukan lain timnas Argentina – di ajang sepak bola terbesar dunia 2026, saat sang megabintang akan menginjak usia 39 tahun.

“Saya tidak memikirkan Piala Dunia (2026), tapi saya tidak mengatakan 100 persen bahwa saya tidak akan berada di sana karena apa pun bisa terjadi,” kata Messi kepada media Argentina, Star+, Sabtu (12/2).

“Karena usia saya, hal yang paling umum adalah saya tidak akan berada di sana. Kita lihat saja nanti, tapi peluangnya pasti ada,” tambah legenda hidup Barcelona itu tentang peluangnya tampil di enam Piala Dunia berturut-turut.

Lionel Messi menerima trofi Ballon d’Or kedelapannya pada pidato Ballon d’Or 2023 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis. [AFP]

Messi mengatakan fokusnya saat ini adalah Copa America pada Juni 2024 di Amerika Serikat. Untuk turnamen antar negara Amerika Selatan ini, Messi sudah dipastikan tampil.

“Mungkin kami bisa tampil baik di Copa America dan semuanya akan berjalan baik untuk kami lanjutkan. Mungkin juga tidak. Secara realistis, ini akan sulit,” kata Messi.

Messi mengatakan dia akan menjadi orang pertama yang mengetahui apakah dia bisa terus bermain untuk tim nasional atau tidak.

“Saya juga memahami bahwa saya telah pindah ke liga yang lebih kecil. Tapi ini semua tentang sisi pribadi dan bagaimana Anda menghadapinya dan bagaimana Anda bersaing,” kata Messi.

“Selama saya merasa masih bagus dan bisa terus berkontribusi, saya akan melakukannya. Saat ini yang saya pikirkan hanyalah menjuarai Copa America. Setelah itu, waktu akan membuktikan apakah saya akan berada di sana ( Piala Dunia) atau tidak.”

“Saya akan mencapai usia yang biasanya tidak mengizinkan saya bermain di Piala Dunia. Saya bilang saya tidak berpikir saya akan berada di sana. Setelah Piala Dunia (2022), saya tampak seperti akan pensiun tetapi sebaliknya Sekarang saya sangat ingin Ada terus membela Argentina, kata pemain berjuluk La Pulga itu.