Kondisi Ernando Ari Membaik! Siap Bela Timnas Indonesia Hadapi Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Kondisi kiper Persebaya sekaligus kiper nomor 1 Indonesia Ernando Ari Sutaryadi semakin membaik. Sebelumnya, Ernando Ari Sutaryadi bertabrakan dengan pemain Bhayangkara FC Luis Marcelo Herrera pada menit ke-87.

Berawal dari tendangan bebas Mathias ke arah tiang jauh kanan gawang Persebaya, Ernando yang tak mau gawangnya kebobolan berusaha mengejar bola. Sayangnya bola tidak tertangkap dan malah bertabrakan dengan Herrera.

Laga sempat terhenti beberapa menit karena tim medis Persebaya harus memeriksa kondisi kiper kelahiran Februari 2002 itu.

BACA JUGA: Pelatih Suwon FC Tanggapi Isu Manfaatkan Popularitas Primetime Arhan, Jawaban Mengejutkan Kim Eun-joong

Kini Ernando Ari mulai berlatih meski berpisah dan mengaku ingin segera tampil lagi bersama rekan-rekannya.

“Enando sudah jauh lebih baik. Pergerakannya mulai membaik dan kondisinya juga sudah sehat. Dia juga sudah berlatih di sini bersama teman-temannya,” kata Pelatih Kepala Persebaya Surabaya Paul Munster usai memimpin latihan tim di Padang C di Stadion GBT Surabaya, Senin. .

Munster mengatakan Ernando berjuang setiap hari untuk pulih dengan berolahraga dan tentunya dalam pengawasan dokter.

Jadi dia berangsur-angsur membaik selangkah demi selangkah, hari demi hari Ernando berjuang. Saya selalu berkomunikasi dengannya dan dia merasa sehat dan tersenyum, kata pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro itu.

BACA JUGA: Ofisial Kecewa dengan Permainan Bhayangkara FC Usai Dibungkam Klub Pratama Milik Arhan

Selain itu, pelatih asal Irlandia Utara itu juga memuji mental kuat kiper asal Semarang tersebut.

Jadi mudah-mudahan dia bisa kembali. Dia ingin segera kembali karena mentalnya bagus, jadi dia ingin segera bermain bersama tim, kata mantan Direktur Teknik Timnas Brunei Darussalam itu.

Pelatih kiper Persebaya Benyamin Van Breukelen usai mengecek situasi ke dokter tim, memberi isyarat dengan memberi isyarat tangan untuk pergantian pemain.

Bahkan, usai laga, Munster memperkirakan kiper utama Timnas Indonesia itu akan absen hingga dua pekan untuk merehabilitasi bahunya.

Bagian pelatihan tambahan

Paul Munster telah meningkatkan latihan menyerangnya untuk mempertajam penyelesaiannya di depan gawang pada pertandingan berikutnya.

“Itu bagian dari penilaian, tapi itu juga cara saya berlatih, biasanya di akhir latihan, biasanya saat pemain perlahan mulai lelah, saat itulah saya ada sesi untuk pemain tertentu, tidak semua pemain,” kata Munster usai memimpin. pelatihan di Lapangan C di Stadion GBT. Surabaya, Senin.

Munster menjelaskan, latihan ini menurutnya efektif karena para pemain sudah lelah namun tetap harus mencetak gol.

“Karena ketika pemain lelah, mereka harus berani dan kejam untuk mencetak gol. Saya menyukainya karena saya sudah melakukannya,” ujarnya.

Selain itu, jika ia juga dilibatkan dalam latihan maka sang pemain akan termotivasi dan ingin mencetak gol.

“Ketika saya terlibat dengan para pemain dan mereka termotivasi, mereka ingin melakukannya karena inilah saatnya dan kami perlu mencetak gol. Kami perlu mencetak lebih banyak gol. Bagi saya satu gol tidak pernah cukup,” ujar UEFA Pro pelatih berlisensi.

Munster pun yakin timnya selalu ingin mencetak gol dan selalu menang sebagai sebuah tim.

“Mereka tahu itu. Tapi kami harus terus bekerja dan mereka yakin kami bisa mencetak lebih banyak gol. Dan saya yakin kami bisa melakukannya sebagai tim,” ucapnya.

Meski Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 akan dilangsungkan pada 14 Februari, ia meminta para pemain Bajol Ijo tetap berlatih.

“Kami punya pekerjaan, kami terus berlatih. Karena kami profesional dan kami harus menjalankan tugas kami. Kami harus berlatih karena ingin menjadi lebih baik,” ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

Saat ini Persebaya berada di peringkat 12 klasemen Liga 1 Indonesia dengan total 30 poin, dari 24 pertandingan.

Pada laga selanjutnya, Persebaya akan bertandang ke kandang Persita Tangerang pada 23 Februari 2024.

Pada babak pertama, Persebaya berhasil mengalahkan Persita di kandang sendiri lewat gol tunggal Sho Yamamoto yang kini berseragam Persis Solo.