Klaim Persiapan Sempurna, Pelatih Pastikan Uzbekistan Siap Tempur Hadapi Timnas Indonesia U-20 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Timnas U-20 Uzbekistan, Nishonov Farkhod tak henti-hentinya memantau perkembangan sepak bola Indonesia, termasuk saat timnas sukses menembus babak 16 besar Piala Asia 2023.

Timnas U-20 Uzbekistan berada di Jakarta untuk menggelar laga uji coba melawan timnas U-20 Indonesia yang rencananya akan berlangsung pada Selasa (30/1/2024) di Stadion Madya, Jakarta.

“Tentu saja kami menonton semua pertandingan sepak bola Indonesia. Apa yang kita lihat di Piala Asia adalah hasil yang bagus, kita juga melihat U-20 melawan Uzbekistan, kata Farkhod saat ditemui wartawan di Lapangan Latihan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (29/1). /2024).

Baca Juga: Tragedi Timnas Indonesia Aymen Hussein bahkan menjadi penyebab kekalahan Irak melawan Yordania.

Baca Juga: Mainkan Agresif! Marcelino Ferdinand Blak-blakan Ungkap Instruksi Shin Tae-yong Melawan Australia

“Itu tim yang kuat, di pertemuan terakhir kami memainkan pertandingan yang bagus. Dan menurut saya sepak bola Indonesia benar-benar berkembang,” lanjutnya seperti dimuat ANTARA.

Timnas U-20 Indonesia bermain imbang 0-0 dengan Timnas U-20 Uzbekistan, pada laga terakhir Grup G Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, Maret tahun lalu. Pada turnamen tersebut, timnas Uzbekistan untuk pertama kalinya menjadi juara, sedangkan timnas U-20 yang dipimpin pelatih Shin Tae-yong saat itu gagal melaju ke babak penyisihan grup.

Menjadi juara bertahan Piala Asia U-20, Farkhod menjelaskan, timnya kini diperkuat oleh sebagian besar pemain tim Uzbekistan U-17 yang juga bermain di Piala Dunia U-17 di Indonesia pada November tahun lalu.

“Tim ini berbeda (dengan yang menjuarai Piala Asia U-20), tapi kami juga ingin menjuarai Piala Asia U-20 berikutnya. Namun mayoritas anggota tim ini adalah pemain timnas U-17 yang pernah bermain di Piala Dunia U-17 di Indonesia, sehingga para pemain kami sudah saling kenal di tim U-17, kata pelatih muda itu.

Meski hanya sekedar eksperimen, Farkhod mengaku tetap menuntut kemenangan dari timnya. Apalagi setelah hanya bermain imbang 1-1 dengan Thailand di laga uji coba sebelumnya.

“Persiapan kami sempurna. Kami senang berada di sini. Setelah pertandingan pertama melawan Thailand, saya pikir itu adalah pertandingan yang bagus. “Dan tim Thailand juga merupakan tim yang bagus,” kata Farkhod.

“Kami melihat semua pertandingan sama, kami datang untuk menang. Begitu pula melawan Indonesia, kami datang untuk menang, tegasnya.