Kenapa Marselino Ferdinan Hilang di Laga Derbi KMSK Deinze Lawan Zulte-Waregem? – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Nama Marselino Ferdinand kembali absen dari skuad KMSK Deinze saat menghadapi derby melawan SV Zulte-Waregem di Challenger Pro League alias divisi dua Liga Belgia 2023-2024.

Pada laga di Stadion Elindus Arena, Sabtu (23/9/2023) dini hari WIB, tim besutan Marc Grosjean kalah dengan skor 1-2.

Hasil tersebut membuat KMZK Deinze untuk sementara tertahan di peringkat kelima klasemen dengan koleksi 9 poin. Di sisi lain, Zulte-Waregem berhasil menyalip Lommel dari puncak klasemen dengan 13 poin.

KMSK Deinze sebenarnya unggul terlebih dahulu pada laga ini lewat Lennart Mertens saat laga baru berjalan 30 menit.

Namun Zulte-Waregem mampu bangkit dan berhasil mengubah keadaan di babak kedua lewat gol Jelle Vossen pada menit ke-70 dan 76.

Marcelino Ferdinand saat sesi latihan di KMSK Deinze (Instagram/kmskdeinze)

Bagi Marcelino Ferdinand, ini merupakan pertandingan kedua berturut-turut pelatih Grosjean tidak memasukkan dirinya ke dalam skuad KMSK Deinze setelah bermain untuk timnas U-23 Indonesia.

Secara keseluruhan, mantan gelandang Persebaya Surabaya itu sama sekali tidak tampil bersama klub kasta kedua Liga Belgia itu pada musim 2023-2024.

Tercatat data Transfermarkt, Marcelino Ferdinand baru dua kali masuk skuad KMSK Deinze dalam enam laga Challenger Pro League 2023-2024.

Sayangnya, belum diketahui alasan sang pelatih tidak memasukkan Marcelino Ferdinand dan begitu pelit memberikan menit bermain kepada sang pemain.

Yang jelas nama Marcelino tidak masuk dalam daftar cedera, sehingga alasan tidak memainkan gelandang berusia 18 tahun itu mungkin ada hubungannya dengan hal lain.

Pada 14 September, KMSK Deinze hanya merilis nama lima pemain yang cedera termasuk striker timnas Singapura Ilhan Fandi yang disebut-sebut akan segera pulih dan siap bermain.