Kantongi Eks Striker Atletico Madrid, Elkan Baggott Dapat Pujian Selangit dari Media Inggris – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott mendapat pujian dari media Inggris atas performa solidnya di Piala Carabao. Pemain berusia 20 tahun ini mampu mengantongi mantan penyerang Atletico Madrid, Matheus Cunha.

Elkan Baggott dipercaya tampil selama 90 menit pada laga Ipswich Town vs Wolverhampton Wanderers atau Wolves. Tractor Boys menang secara dramatis dengan comeback.

Pada awalnya, Ipswich Town tertinggal 0-2. Namun tim asuhan Kieran McKenna berhasil unggul 3-2 dan memenangkan pertandingan.

Pada laga kali ini, Elkan Baggott mencuri perhatian karena tampil percaya diri. Bek bertinggi badan 1,94 meter itu pun mampu mengantongi Matheus Cunha yang merupakan mantan penyerang Atletico Madrid.

“Terlihat percaya diri, itu sangat penting bagi seorang bek muda melawan striker Liga Inggris,” tulis laporan di media Inggris East Anglian Daily Times.

“Tampak (tidak) diuji seperti Edmundson, namun bertahan dengan baik dan tampak percaya diri saat menguasai bola. Momen hebat ketika dia membuat mantan penyerang Atletico Madrid Matheus Cunha terbang dengan putaran cepat,” tambahnya.

Berkat penampilannya, media Inggris memuji Elkan Baggott. Mereka memperkirakan pertahanan timnas Indonesia bisa diharapkan di Divisi Championship.

“Elkan Baggott telah menunjukkan bahwa dia bisa menjadi bek yang andal di level Championship,” lanjut laporan itu.

Sedangkan pemain keturunan Indonesia-Inggris belum berkesempatan bermain di Divisi Championship. Namun saat diberi menit bermain di Carabao Cup, Elkan tampil apik dan sejauh ini mampu membantu tim lolos ke babak 16 besar.