Jeda Internasional, Persib Bandung Agendakan Pertandingan Internal – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengatakan, dirinya mengagendakan laga internal saat kompetisi Liga 1 BRI 2023/2024 memasuki jeda internasional November.

Bojan menjelaskan, dirinya lebih memilih memainkan pertandingan indoor di Persib dibandingkan mencoba melawan tim lain berdasarkan beberapa pertimbangan.

“Kami tidak akan melakukan uji coba dan kemungkinan hanya akan menggelar pertandingan internal. Jadi, 22 pemain bisa mendapat kesempatan bermain selama 90 menit,” jelas Bojan dalam laman resmi klub, Rabu (15/11).

Bojan menjelaskan, pertandingan di dalam ruangan tidak hanya menjaga sentuhan permainan, tapi juga bisa membuat seluruh pemain mendapatkan menit bermain.

Lanjut pelatih asal Kroasia itu, Persib akan berusaha memaksimalkan empat laga berikutnya di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Maklum, kompetisi Liga 1 2023/2024 sendiri juga akan memasuki jeda yang relatif panjang ke depannya, dimana turnamen Piala Asia 2023 akan berlangsung pada Januari hingga Februari 2024.

Timnas senior Indonesia pun turut serta dalam ajang ini. Demi memaksimalkan usaha skuad asuhan Shin Tae-yong, pihak penyelenggara kompetisi memilih menutup Liga 1 selama turnamen berlangsung.

“Kami akan fokus pada empat laga ke depan, melawan Dewa United, dua laga kandang (melawan PSM Makassar dan Persik Kediri) dan kemudian melawan Bali United sebelum istirahat lebih lama di Piala Asia,” kata Bojan.

Saat ini Persib sedang bersaing mempertahankan posisi empat besar klasemen Liga 1, lebih tepatnya berada di peringkat kedua dengan 35 poin dari 19 pertandingan.

Berikutnya skuad Maung Bandung akan menghadapi Dewa United pada pekan ke-20 Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (26/11).