Jajal Kekuatan Uzbekistan, Indra Sjafri Bakal Rotasi Pemain Timnas Indonesia U-20 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Skuad U-20 Indonesia akan menjajal Uzbekistan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (30/1/2024) sore WIB. Pada kesempatan kali ini, Pelatih Indra Sjafri berencana menguji seluruh pemainnya.

Laga melawan Uzbekistan merupakan laga uji coba internasional kedua bagi timnas Indonesia. Sebelumnya, Garuda Nusantara kalah dari Thailand 1-2 pada laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Uzbekistan juga menghadapi Thailand yang kedudukannya berakhir imbang 1-1. Nah, kali ini giliran Timnas U-20 Indonesia yang melawan Uzbekistan.

Sorotan Timnas U-20 Indonesia vs. Thailand U-20. (pssi.org)

Dijelaskan Indra Sjafri, pertandingan melawan Thailand termasuk Uzbekistan dijadikan untuk menguji kemampuan para pemain. Juru taktik asal Sumatera Barat itu ingin melihat siapa yang pantas bertahan di Timnas U-20 Indonesia.

“Tentu ini merupakan kelanjutan dari proses pembentukan timnas U-20, dimana sebelumnya saya sampaikan bahwa kami akan memastikan siapa saja pemain berkualitas yang kami inginkan yang benar-benar masuk dalam kualifikasi kami,” kata Indra Sjafri sehari sebelum pertandingan. cocok

“Oleh karena itu, berdasarkan parameter tes yang kami jalankan sebelumnya dan dari 2 uji coba ini termasuk beberapa internal game, kami akan mencatatnya, akhir bulan ini kami akan melakukan evaluasi.”

“Siapa yang akan melanjutkan dan siapa yang akan dipanggil, apalagi saat ini kami sedang berkomunikasi dengan pelatih setingkat surat. Dan para pelatih,” jelasnya.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Dikalahkan Australia, Skuad Garuda Ambil Tas Pakaian Piala Asia 2023

Indra Sjafri menjelaskan, dirinya berencana menguji seluruh pemainnya pada pertandingan besok. Oleh karena itu, akan ada perbedaan yang signifikan antara starter dan babak kedua.

Makanya sama seperti kemarin, di babak pertama kami bermain dengan susunan pemain yang berbeda. Di babak kedua, kami menggantinya dengan pemain lain, itu yang pasti, tutupnya.

Timnas U-20 Indonesia diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2025. Mengingat ketatnya persaingan, persiapan pun dilakukan sedini mungkin.

Selain itu, ada beberapa turnamen yang akan diikuti oleh tim besutan Indra Sjafri tersebut. Yakni Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.