Jadwal Bentrok, Liga 1 Bisa Saja Berhenti saat Penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus mengatakan, pihaknya menunggu informasi dari FIFA terkait turnamen Liga 1 2023/2024 yang saat ini berlangsung bertepatan dengan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia pada November Desember.

Piala Dunia U-17 2023 akan digelar pada 10 November-2 Desember sekaligus kompetisi Liga 1 memasuki pekan ke-19, pekan ke-20, dan pekan ke-21.

“Itu semua tergantung bagaimana FIFA mengkomunikasikan atau membenarkan PSSI terkait Piala Dunia U-17, jadi kami menunggu itu. Kalau ada kepastian bisa dibicarakan lebih lanjut,” kata Ferry seperti disiarkan Antara, Selasa (27/6/2023).

Direktur Utama LIB, Ferry Paulus (Pahami.id/Adie Prasetyo Nugraha)

Ferry mengungkapkan hingga saat ini pihaknya belum melakukan komunikasi terkait penyelenggaraan Liga 1 dengan PSSI, karena belum ada informasi lebih lanjut dari FIFA mengenai stadion mana yang akan digunakan.

“Memang sampai hari ini kami belum melakukan interaksi secara detail dengan PSSI, bahkan PSSI sendiri belum menerima stadion mana yang akan digunakan, sehingga tim verifikasi FIFA sendiri belum datang untuk kemungkinan stadion mana,” kata Ferry.

Sejalan dengan LIB, Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengatakan, hingga saat ini Indonesia baru diumumkan sebagai tuan rumah dan belum ada informasi lebih lanjut dari FIFA seperti penentuan stadion mana yang akan digunakan.

“Kami baru saja diumumkan oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah. Baru sampai di sana. Selain itu, tidak ada yang lain. Jadi mau main kemana, bagaimana, kita masih menunggu FIFA. Jadi FIFA hanya sebatas mengumumkan kami sebagai tuan rumah,” kata Zainudin.

Karena itu, kata Ferry, pihaknya belum mengetahui apakah Liga 1 akan berjalan bersamaan dengan Piala Dunia U-17 atau dihentikan sementara.

“Bahkan dari obrolan kecil antara liga dan PSSI, kami juga tidak tahu apakah akan berjalan bersama dan apakah akan berhenti, apakah jadwal yang kami sepakati akan berhenti atau istirahat,” kata pria 59 tahun itu. .

Sebelumnya, pemain nomor satu PSSI Erick Thohir optimistis masa depan Liga 1 dan Piala Dunia U-17 bisa berjalan beriringan dan berjalan maksimal.