Hattrick Foden Bawa Man City Lumat Brentford, Tempel Ketat Liverpool – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City berhasil meraih poin penuh saat bertamu ke markas Brentford pada pekan ke-23 Liga Inggris atau Liga Inggris 2023-2024, Selasa (6/2/2024) dini hari WIB.

Pada laga di Brentford Community Stadium, Manchester City berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 3-1.

The Citizen tertinggal setelah Neal Muapay mencetak gol untuk Brentford saat pertandingan baru berjalan 21 menit.

Baca juga: Jawaban Berkelas Shayne Pattynama Saat Mendapat ‘Pertanyaan Jebakan’ dari Media Malaysia

Namun tim besutan Pep Guardiola tak menyerah dan malah tampil gemilang hingga mampu bangkit berkat hat-trick Phil Foden.

Foden membawa Manchester City menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ke-45+3. Ia kemudian menambah dua gol dan membawa The Citizen kembali meraih kemenangan pada menit ke-53 dan 70.

Apalagi di babak kedua, gol Phil Foden ditopang assist gelandang serang Kevin De Bruyne dan striker Erling Haaland.

Reaksi gelandang Manchester City Phil Foden di penghujung laga pekan ke-23 pertandingan Premier League 2023-2024 antara Brentford vs Manchester City di Gtech Community Stadium London pada 5 Februari 2024. Manchester City memenangkan pertandingan 3-1.Ben Stansall / AFP .

Kemenangan ini membuat Manchester City sukses menggeser Arsenal menempati posisi kedua Liga Inggris 2023-2024 dengan koleksi 49 poin dari 22 pertandingan.

Mereka saat ini terikat dengan Liverpool di puncak klasemen dengan hanya tertinggal dua poin, namun masih memiliki satu pertandingan tersisa.

Baca juga: Kabar Buruk Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026, Kiper Utama Timnas Indonesia Cedera

Secara matematis, Manchester City bisa mengalahkan Liverpool jika berhasil memenangkan laga tunda pekan ke-18 melawan Brentford yang dijadwalkan berlangsung pada 21 Februari.

Hasil positif dari markas Brentford ini pun membuat skuad asuhan Pep Guardiola melanjutkan rekor tak terkalahkan di semua kompetisi menjadi 12 pertandingan.

Sedangkan Brentford, kekalahan ini membuat mereka tertahan di peringkat 15 klasemen dengan koleksi 22 poin dari 22 pertandingan.

Susunan pemain Brentford vs Manchester City

Brentford (3-5-2): tandai Flecken; Nathan Collins, Ethan Pinnock, Ben Mee; Mads Roerslev, Mathias Jensen, Christian Norgaard, Vitaly Janelt, Sergio Reguilon; Ivan Toney, Neal Maupay.

Manchester City (4-1-4-1): Ederson; Kyle Walker, Ruben Dias, Nathan Ake, Josko Guardiol; Rodri; Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland.