Hasil Liga Inggris: Manchester City Kokoh di Puncak Klasemen Usai Tekuk Nottingham Forest – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City semakin kuat di puncak Liga Premier setelah mengalahkan Nottingham Forest 2-0 pada minggu keenam di Stadion Etihad di Manchester pada hari Sabtu.

Hasil ini menempatkan Manchester City di peringkat pertama klasemen Liga Inggris dengan 18 poin dari enam pertandingan, sedangkan Nottingham Forest berada di posisi 11 dengan tujuh poin, menurut catatan Liga Inggris.

Kemenangan Manchester City pada laga ini diraih lewat gol Phil Foden dan Erling Haaland di babak pertama.

Secara statistik, Manchester City mendominasi pertandingan dengan penguasaan bola 67 persen dan melepaskan tujuh tembakan, empat di antaranya tepat sasaran.

Manchester City langsung mengambil inisiatif menyerang di babak pertama dan sempat mendapat peluang lewat tendangan bebas Julian Alvarez, namun bola berhasil dikuasai kiper Nottingham, Matt Turner.

The Citizen berhasil unggul lebih dulu setelah kombinasi tiga pemain yakni Rodri, Kyle Walker, dan Phil Foden membuahkan gol pada menit ke-7.

Berawal dari umpan silang Rodri, bola diterima Walker lalu dioper ke Foden yang kemudian membobol gawang Forest hingga skor berubah menjadi 1-0.

Hanya berselang tujuh menit, Manchester City berhasil memperlebar kedudukan lewat gol sundulan Erling Haaland usai memanfaatkan umpan Matheus Nunes dan membuat kedudukan menjadi 2-0.

Di sisa babak pertama, Manchester City terus mendominasi permainan meski sempat menguasai 80 penguasaan bola, namun hingga turun minum skor tetap bertahan 2-0.

Memasuki babak kedua, Manchester City terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Rodri mendapat kartu merah langsung dari wasit setelah tangan pemain Spanyol itu menyentuh leher Morgan Gibbs-White dari Nottingham Forest.

Bermain dengan 10 orang, pelatih Manchester City Pep Guardiola melakukan penyesuaian taktis dengan menarik speedster Jeremy Doku dan Julian Alvarez untuk digantikan oleh gelandang Kalvin Philips dan bek Nathan Ake.

Strategi tersebut membuat Haaland dan kawan-kawan tidak terlalu sering menyerang, sebaliknya Nottingham Forest yang keluar menekan tak menemukan peluang untuk menciptakan peluang.

Memasuki masa tambahan waktu babak kedua, Nottingham Forest punya peluang emas lewat upaya Anthony Elanga dan Willy Boly, namun semuanya bisa ditepis kiper Manchester City, Ederson Moraes. Skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah hingga akhir pertandingan.

Berikutnya, Manchester City akan bertandang ke Wolves pada lanjutan pekan ketujuh Liga Inggris, Sabtu (30/9), sedangkan Nottingham Forest akan menjamu Brentford lusa.