Garnacho Cetak Gol Spektakuler, Manchester United Hancurkan Everton 3-0 di Goodison Park – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester United meraih kemenangan tandang penting atas Everton pada pekan ke-13 Liga Inggris 2023/2024. Setan Merah menang 3-0 atas Everton di Goodison Park, Liverpool, yang tuntas Senin (27/11) dini hari WIB.

Tiga menit pertandingan berjalan, pemain sayap muda Manchester United Alejandro Garnacho mencetak gol menakjubkan yang membuka keunggulan Manchester United.

Sebuah gol yang mengingatkan pendukung Setan Merah akan gol indah Wayne Rooney ke gawang Manchester City beberapa tahun lalu.

Umpan Diogo Dalot dari kanan disambut Garnacho dengan tendangan overhead dengan punggung menghadap gawang. Tendangan winger Argentina berusia 19 tahun itu melayang ke kanan gawang Everton tanpa mampu dijangkau kiper Jordan Pickford.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Manchester United kebobolan penalti di awal babak kedua. Dengan ‘bantuan’ tinjauan Video Assistant Referee (VAR), wasit memberikan hadiah penalti setelah Ashley Young memblok penyerang Manchester United Anthony Martial di kotak penalti.

Usai berdiskusi singkat dengan kapten Manchester United Bruno Fernandes, Marcus Rashford akhirnya maju sebagai eksekutor penalti.

Tendangan penyerang asal Inggris itu mengarah ke pojok kiri atas gawang Everton. Pickford nyaris tidak bisa berbuat banyak.

Pada menit ke-75, berawal dari serangan balik, giliran Martial yang mencetak gol untuk Manchester United setelah menerima umpan manis dari Fernandes.

Pickford tak mampu memblok tendangan lob indah Martial yang membuat Manchester United unggul 3-0.

Dengan kemenangan ini, kemenangan tandang terbesar Manchester United di Premier League dalam dua tahun, Setan Merah kembali ke enam besar.

Gelandang Manchester United Kobbie Mainoo (kiri) berebut bola pada laga Liga Inggris melawan Everton di Goodison Park, Liverpool yang berakhir pada Senin (27/11) dini hari WIB. [PAUL ELLIS / AFP]

Setan Merah berada di urutan keenam klasemen Liga Inggris 2023/2024 dengan 24 poin dari 13 pertandingan, tertinggal empat poin dari Aston Villa di peringkat keempat, dan enam poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Sedangkan Everton yang baru mendapat pengurangan 10 poin dari FA karena defisit neraca keuangan, kekalahan ini membuat mereka turun ke peringkat 19 klasemen dengan 4 poin dari 13 pertandingan (seharusnya 14 poin).

Everton memiliki poin yang sama dengan tim peringkat terakhir Burnley dan lima poin dari zona aman.

Berbaris:

Everton XI: Jordan Pickford; Ashley Young, James Tarkowski, Jarrad Branthwaite, Vitalii Mykolenko; Jack Harrison, James Garner, Idrissa Gueye, Dwight McNeil; Abdoulaye Doucoure; Dominikus Calvert-Lewin.

Pelatih: Sean Dyche (Inggris)

Manchester United XI: Andre Onana; Diogo Dalot, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Kobbie Mainoo, Scott McTominay; Alejandro Garnacho, Bruno Fernandes, Marcus Rashford; Anthony Martial.

Asisten Pelatih: Mitchell van der Gaag (Belanda)