Duel Persib Bandung vs PSM Makassar di GBLA Berakhir Imbang Tanpa Gol – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung harus puas berbagi satu poin usai bermain imbang 0-0 dengan PSM Makassar pada laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2023/2024.

Pada laga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (4/12/2023 WIB) sore, kedua tim punya peluang yang sama. Namun hingga akhir pertandingan skor tetap 0-0 untuk kedua tim.

Dengan hasil ini, Persib Bandung berada di peringkat kedua klasemen BRI Liga 1 dengan 39 poin dari 21 pertandingan. Sedangkan PSM Makassar berada di posisi 10 dengan 27 poin.

Pertandingan Perjalanan

Persib mencoba membangun serangan ke pertahanan PSM Makassar di awal pertandingan. Pada menit ke-7, Persib mengancam lewat tendangan bebas Ciro Alves namun berhasil diblok kiper PSM Reza Arya Pratama.

Persib Bandung masih berusaha membuka serangan. Lewat tusukan cepat dan David da Silva yang menguasai bola gagal memanfaatkan peluang setelah meleset dari sasaran.

PSM Makassar pun kembali mengancam pada menit ke-13 lewat tembakan Yance Sayuri namun masih melambung melewati gawang Persib yang dikuasai Teja Paku Alam.

PSM kembali mengancam lewat dua tembakan Kenzo Nambu yang bisa diblok. Sementara umpan berbahaya Yance Sayuti di depan gawang berhasil dihadang Teja Paku Alam

Pada menit ke-22, sundulan pemain PSM Makassar membentur mistar gawang Persib. PSM Makassar terus memberikan tekanan kepada Persib.

Tendangan cepat Yance Sayuti masih membentur tiang gawang Persib pada menit ke-25. Persib kembali menekan namun masih mendapat tekanan dari pertahanan PSM Makassar.

Empat menit berselang, Persib melakukan serangan cepat namun tembakan Ciro Alves masih melambung. Sementara David Da Silva gagal membalas umpan Ciro Alves di depan gawang

Persib dan PSM Makassar sama-sama mencoba menyerang di penghujung babak pertama. Namun hingga turun minum, skor masih 0-0 untuk kedua tim.

Persib langsung menekan di awal babak kedua namun tak ada ancaman berbahaya ke gawang PSM. Sementara PSM Makassar perlahan mulai membangun serangan.

Pada menit ke-52, Ciro Silva dengan cepat menusuk ke pertahanan PSM namun umpannya di depan gawang sia-sia karena tidak ada pemain Persib lainnya yang membalas.

Pada menit ke-62, Persib melakukan serangan cepat dari sisi kanan melalui David Da Silva dan mengirimkan umpan ke depan gawang yang dihadirkan Ciro Alves, namun bola berhasil dibelokkan oleh Daffa Salman.

Kedua tim saling menyerang pada pertengahan babak kedua. Pelatih Persib Bojan Hodak melakukan perubahan dengan mendatangkan Stefano Beltrame dan Febri Haryadi.

Pada menit ke-87, ancaman PSM Makassar melalui tendangan jarak jauh Mansaray Victor Nabay masih belum berhasil mengenai sisi gawang Persib Bandung.

PSM Makassar masih terus menekan Persib hingga akhir babak pertama namun masih belum ada hasil. Persib pun mengancam gawang PSM di masa tambahan waktu lewat Febri namun bola masih bisa dikuasai Reza Arya Pratama.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, kedudukan kedua tim tetap 0-0.

Berbaris:

Persib Bandung: Teja Paku Alam (PG), Rezaldi Hehanyssa, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Rachmat Irianto, Dedi Kusnandar, Marc Klok, Beckham Putra, Edo Febriansah, Ciro Alves, David da Silva

PSM Makassar: Reza Arya Pratama (PG), M Daffa Salman, Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Akbar Tanjung, Arfan, Kenzo Nambu, Adilson da Silva, Mansaray Victor Nabay, Yakob Sayuri, Yance Sayuri.