Debut di Serie A Italia, Pemain Keturunan Indonesia Langsung Sumbang Assist Bareng AC Milan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pemain keturunan Indonesia, Tijjani Reijnders menjalani debutnya bersama AC Milan di Serie A Italia. Dia berhasil menyumbangkan bantuan.

AC Milan menyambangi Bologna pada laga pembuka Serie A Italia, Selasa (22/8/2023) pagi WIB.

Pada laga tersebut, Rossoneri menang dengan skor 2-0. Olivier Giroud dan Christian Pulisic mencetak gol kemenangan AC Milan.

Pemain keturunan Tijjani Reijnders tampil sebagai starter pada laga ini. Menariknya, ia langsung menyumbangkan assist kepada Giroud.

Gol tersebut tercipta pada menit ke-11. Saat itu, Tijjani Reijnders menerima umpan di kotak penalti dan terus mengarahkan bola ke arah Giroud yang berhasil mencetak gol ke gawang Bologna.

Sedangkan Tijjani Reijnders merupakan pemain turun temurun yang menjadi tumpuan membela timnas Indonesia. Namun, dia lebih memilih Belanda.

Kariernya yang menanjak bahkan membuat pemain berusia 25 tahun itu mendapat panggilan ke timnas Belanda. Ia masuk dalam daftar 29 nama yang dipanggil tim Oranje untuk Grup B Kualifikasi Euro 2023.

Pasukan Ronald Koeman akan menghadapi Yunani pada 7 September di Belanda dan Irlandia pada 10 September di Dublin.

Reijenders sendiri sebelumnya pernah dipanggil ke skuat senior Belanda untuk melakoni pertandingan UEFA Nations League. Namun, sejauh ini dia belum melakukan debut untuk Oranje.