Bukan Mesir, Malaysia Pastikan Lawan Tim Ranking 94 Dunia di FIFA Matchday September 2023 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) mengumumkan dua lawan Harimau Malaya di FIFA Matchday September 2023. Bukan Mesir, tapi skuad asuhan Kim Pan-gol bakal melawan Suriah dan China.

Sebelumnya Malaysia telah memastikan bahwa China akan menjadi salah satu lawan di FIFA Matchday. Nah, satu negara lain awalnya masih menjadi teka-teki.

Banyak rumor yang mengatakan bahwa tim Harimau Malaya bakal menghadapi kekuatan Mohamed Salah dkk atau Mesir.

Akan tetapi, dari kabar terbaru Mesir tidak menjadi lawan Malaysia. FAM menyebutkan bahwa Suriah yang akan menantang tim asuhan Kim Pan-gon.

“FAM mengumumkan bahwa skuad Harimau Malaya asuhan Kim Pan-gon akan menghadapi dua lawan bertemu Suriah pada 6 September dan China pada 9 September. Dua pertandingan berlangsung di Chengdu, China,” tulis laporan FAM di laman resminya.

Saat ini, Malaysia menduduki ranking ke-136 FIFA. Sedangkan Suriah ada di posisi ke-94 dan China ada di urutan ke-80 dunia.

Melihat lawannya ini, Harimau Malaya punya tantangan sendiri. Apalagi mereka bakal melakoni Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan Piala Asia 2023.

Sementara itu, penunjukan Suriah dan China sebagai lawan Malaysia sudah melalui keputusan bersama baik dari Kim Pan-gon dengan FAM.

“Penunjukkan kedua lawan ini dibuat setelah penelitian dan perbincangan bersama di antara pihak pengurus bersama Kim Pan-gon sendiri setelah undian babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026,” pungkasnya.