Brace Erling Haaland Bawa Manchester City Gilas Everton – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Manchester City berhasil meraih poin penuh saat menjamu Everton pada pekan ke-24 Liga Inggris atau Liga Inggris 2023-2024, Sabtu (10/2/2024) malam WIB.

Di Etihad Stadium, Manchester City mengalahkan tamunya 2-0 berkat dua gol Erling Haaland, keduanya tercipta di babak kedua.

Haaland yang tampil sebagai pemimpin dalam formasi 4-2-3-1 ciptaan manajer Pep Guardiola berhasil menggetarkan gawang Everton pada menit ke-71.

Baca juga: Shin Tae-yong Tinggalkan Timnas Indonesia, Terus Berkarya di Seongnam FC

Striker timnas Norwegia itu melepaskan tembakan first time dengan ketenangan luar biasa di kotak penalti di mana bola langsung mengarah ke tengah gawang.

Sementara itu, gol kedua Haaland tercipta lima menit jelang waktu normal berakhir. Ia menyarangkan bola ke belakang gawang Everton usai memanfaatkan assist Kevin De Bruyne.

Dua gol ke gawang The Toffees ini membuat Erling Haaland semakin kokoh di puncak top skorer Liga Inggris 2023-2024 dengan 16 gol dan lima assist.

Haaland hanya unggul dua gol dari pemain sayap Liverpool Mohamed Salah, yang mengikutinya dengan 14 gol dan delapan assist.

Bagi Manchester City, kemenangan ini membuat mereka berhasil menjatuhkan Liverpool dari puncak klasemen Liga Inggris 2023-2024.

Man City kini mengumpulkan 52 poin dari 23 pertandingan, unggul satu poin dari Liverpool yang naik ke peringkat kedua.

Baca Juga: Hamka Hamzah Bandingkan Timnas Indonesia Eranya Vs Era STY: Dulu Bisa Makan Nasi Goreng, Kini Makan Sembarangan Dicoret

Meski demikian, Liverpool berpeluang memulihkan posisinya karena akan menghadapi Burnley pada laga pekan ke-24 yang berlangsung malam ini, Sabtu (10/2/2024) pukul 22.00 WIB.

Sedangkan bagi Everton, kekalahan ini memperburuk keadaan mereka. Tim asal kota Liverpool ini masih tertahan di zona degradasi, tepatnya di peringkat 18 dengan 19 poin dari 24 pertandingan.