Beda dengan Timnas Indonesia U-23, Malaysia Masuk Grup Relatif Mudah di Piala Asia U-23 2024 – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Pengundian Piala Asia U-23 2024 telah selesai dilakukan. Saingan abadi timnas Indonesia, Malaysia relatif mudah masuk grup di ajang ini.

Hasil ini berbeda dengan Timnas U-23 Indonesia yang berada di grup neraka. Skuad muda Garuda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Sedangkan Malaysia B-23 berada di Grup D yang relatif mudah. Macan Malaya akan bermain melawan Uzbekistan, Vietnam dan Kuwait.

Sementara wakil ASEAN lainnya, Thailand, bisa dikatakan berada di grup yang sulit. Gajah Perang akan menghadapi Arab Saudi, Irak, dan Tajikistan di Grup C.

Melihat hasil undian ini, Malaysia dinilai kerap mendapat grup mudah. Hasil tersebut juga serupa dengan grup di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Seperti diketahui, Malaysia dinilai masuk grup mudah karena bertemu Oman, Tajikistan, dan China Taipei. Alhasil, tim asuhan Kim Pan-gon meraih dua kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan masuk peringkat.

Sedangkan Piala Asia U-23 2024 akan digelar di Qatar pada 15 April hingga 3 Mei tahun depan. Tentu saja Timnas U-23 Indonesia harus bekerja keras untuk bisa lolos dari babak penyisihan grup.

Namun jika melihat komposisi pemainnya, Timnas U-23 Indonesia diyakini bisa berbicara banyak. Pasalnya skuad Garuda Muda bisa diperkuat beberapa pemain asing, asalkan mendapat izin dari pihak klub.

Nama-nama beken seperti Marcelino Ferdinand, Elkan Baggott, Ivar Jenner, dan Rafael Struick tentu masih menjadi andalan.