Arsenal Lumat Burnley 5-0, Tottenham Dibungkam Wolves – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut hasil Liga Inggris tadi malam, Sabtu (17/2/2024) yang menyajikan rangkaian pertandingan pekan ke-25. Arsenal mengalahkan Burnley hingga Tottenham Hotspur dikalahkan Wolves.

Arsenal tampil impresif saat menyambangi markas Burnley di Turf Moor. Pada laga itu, The Gunners menang telak 5-0.

Gol tim asuhan Mikel Arteta pada laga ini dicetak oleh Martin Odegaard pada menit ke-4, disusul penalti Bukayo Saka pada menit ke-41 untuk menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0.

Baca Juga: Gaji Asnawi Mangkualam di Port FC, Tak heran Suwon FC angkat tangan

Di babak kedua, Saka berhasil mencetak gol. Ia mencetak gol ketiga Arsenal pada menit ke-47 setelah memanfaatkan umpan Odegaard.

Setelah itu, Leandro Trossard dan Kai Havertz mencatatkan namanya di papan skor masing-masing pada menit ke-66 dan 78 untuk membawa Arsenal menang 5-0.

Hasil ini membuat Arsenal untuk sementara menempati posisi kedua klasemen Liga Inggris 2023-2024 mengungguli Manchester City.

Arsenal kini mengumpulkan 55 poin dari 25 pertandingan, hanya tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Liverpool.

Namun posisi Arsenal bisa kembali turun ke peringkat ketiga jika Manchester City mengalahkan Chelsea pada laga ke-25, Minggu (28/2/2024) dini hari WIB.

Baca juga: Kekayaan Titiek Soeharto Bisa Digunakan untuk Pembuatan 8 Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Sedangkan Burnley, kekalahan ini membuat mereka semakin terpuruk dan untuk sementara menempati peringkat ke-19 dengan 13 poin dari 25 pertandingan.

Pada laga lainnya, Tottenham Hotspur di luar dugaan dikalahkan oleh tamunya, Wolves atau Wolverhampton Wanderers di Stadion Tottenham Hotspur, London.

Pada laga ini, tim tamu unggul terlebih dahulu pada menit ke-42 lewat gol Joao Gomes sebelum The Lilywhites menyamakan kedudukan di menit pertama babak kedua lewat Dejan Kulusevski.

Setelah itu, Tottenham justru kalah. Joao Gomes kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk merestorasi keunggulan Wolves menjadi 2-1.

Hasil ini membuat Wolves kembali ke jalur kemenangan dan menempati posisi ke-10 untuk sementara dengan koleksi 35 poin dari 25 pertandingan.

Sedangkan Tottenham, kekalahan ini membuat mereka turun ke peringkat kelima dengan 47 poin dari 25 pertandingan.

Hasil Liga Inggris, Sabtu (17/2/2024)

Brentford 1-4 Liverpool

Burnley 0-5 Arsenal

Fulham 1-2 Aston Villa

Newcastle 2-2 Bournemouth

Nottingham 2-0 West Ham

Tottenham 1-2 Serigala