5 Pemain yang Diprediksi Jadi Mesin Gol Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23, Nomor Satu Bomber Persis Solo – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Berikut daftar pemain yang diprediksi menjadi mesin gol Timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mendatang.

Seperti diketahui, Timnas U-23 Indonesia akan kembali beraksi saat melakoni Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 pada September 2023.

Pesepakbola Persis Solo Ramadhan Sananta (kiri) berebut bola dengan pesepakbola Persebaya Surabaya Dusan Stevanovic (kanan) dalam pertandingan Liga I BRI di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (1/7/2023). Persebaya menang atas Persis Solo dengan skor 3-2. ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha/foc.

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah babak tersebut dan akan menantang lawannya dari Grup K yaitu Turkmenistan dan Taiwan.

Jelang bermain di ajang ini, General Manager (Ketum) PSSI Erick Thohir memastikan Shin Tae-yong akan menjadi pelatih Timnas U-23 Indonesia.

Tak ayal, penunjukan ini sudah memprediksi pelatih asal Korea Selatan itu akan memanggil pemain muda yang kapasitasnya sudah diketahui.

Para pemain muda yang sudah diketahui kapasitasnya sebagian besar adalah pemain yang beroperasi di lini ofensif.

Tak pelak, karena sudah memahami kualitas para penyerang, tidak menutup kemungkinan para pemain tersebut bisa menjadi mesin gol Timnas Indonesia U-23 dan Shin Tae-yong.

Lantas siapakah pemain yang digadang-gadang menjadi pilar utama Shin Tae-yong menjadi mesin gol Timnas Indonesia U-23 Kualifikasi Piala Asia U-23 2024? Ini daftarnya.

1. Ramadhan Santanta

Nama pertama yang diyakini akan dipanggil Shin Tae-yong adalah striker Persis Solo Ramadhan Sananta yang berjuang sejak Liga 1 2022-2023.

Ketajaman pemain berusia 20 tahun ini sudah terlihat sejak musim lalu saat masih berseragam PSM Makassar. Belakangan, ia juga mampu mencetak lima gol di SEA Games 2023.

2. Raphael Struick

Shin Tae-yong memiliki penyerang muda yang pernah berkarier di Belanda, Rafael Struick, dan digadang-gadang akan menjadi mesin gol Timnas U-23 Indonesia.

Pemain berusia 20 tahun ini sendiri saat ini bermain di ADO Den Haag. Meski belum menunjukkan ketajamannya, ia memiliki kapasitas untuk menjadi mesin gol timnas U-23 Indonesia.

3. Marcelino Ferdinand

Tak hanya lini serang, Shin Tae-yong juga memiliki pilar lini kedua atau sektor tengah di Timnas U-23 Indonesia dalam sosok Marcelino Ferdinand.

Pemain berusia 18 tahun itu dikenal sebagai gelandang produktif berkat kemampuannya mencetak gol, baik di level klub maupun timnas.

4.Fajar Fathur Rahman

Shin Tae-yong tidak terlalu mengenal Fajar Fathur Rahman saat memimpin Timnas Indonesia. Namun ada kemungkinan pemain Borneo FC itu akan menjadi pilar utamanya di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Hal itu menyusul performa Fajar Fathur Rahman di SEA Games 2023 untuk Timnas U-22 Indonesia yang berhasil mencetak lima gol sepanjang kompetisi.

5. Irfan Jauhari

Shin Tae-yong sudah mengenal Irfan Jauhari sejak membawanya ke SEA Games 2021. Kini, penyerang Persis Solo itu bisa kembali menjadi pilar utama Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Sebagai seorang winger, Irfan Jauhari merupakan pemain yang tajam dan kerap beraksi dengan penuh determinasi yang dibuktikannya saat mengantarkan timnas U-22 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023.

[Penulis: Felix Indra Jaya]