5 Fakta Menarik Jelang Final Liga Champions, di Atas Kertas Manchester City Ungguli Inter Milan – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Laga head to head antara Manchester City dan Inter Milan akan dimainkan di final Liga Champions musim ini, dan beberapa fakta menarik dihadirkan jelang duel yang akan digelar di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, Turki, Minggu ( 11). /6/2023) dini hari WIB.

Seperti diketahui, Manchester City punya rekor lebih baik dari Inter Milan di Liga Champions musim ini.

Manajer Manchester City Pep Guardiola (kiri) berbicara dengan striker Erling Haaland (tengah) dan gelandang Rodri selama pertandingan Liga Inggris 2022-2023 antara Manchester City vs West Ham di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada 3 Mei 2023. Oli SCARFF/AFP.

Dalam perjalanannya ke final, Manchester City tidak terkalahkan. Pasukan Josep Guardiola mencatatkan tujuh kemenangan dan lima hasil imbang.

Sedangkan Inter Milan, dari babak penyisihan grup hingga final, tim asuhan Simone Inzaghi mencatatkan tujuh kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kali kalah.

Dalam hal mencetak gol, City juga lebih unggul. The Citizens mencetak 31 gol dan hanya kebobolan lima kali dalam 12 pertandingan yang dimainkan.

Sedangkan Inter Milan mencetak 19 gol dan kebobolan 10 kali.

Berikut lima fakta menarik jelang final Liga Champions antara Manchester City vs Inter Milan.

1. Manchester City mengincar gelar ketiga mereka musim ini. Sebelumnya di kancah domestik, City menjuarai Premier League dan Piala FA.

2. Final Liga Champions 2022/23 akan menjadi yang kedua bagi Manchester City. Sebelumnya pada musim 2020/21, City dikalahkan Chelsea 0-1 di final.

3. Manajer Manchester City Josep Guardiola menargetkan gelar Liga Champions ketiganya. Sebelumnya, pelatih asal Spanyol itu pernah meraih trofi Kuping Besar saat menukangi Barcelona pada musim 2008/09 dan 2010/11.

4. Final Liga Champions 2022/23 akan menjadi pertandingan pertama antara Manchester City dan Inter Milan di kompetisi paling bergengsi di benua itu. Kedua tim belum pernah bertemu di Liga Champions sebelumnya.

5. Striker Manchester City Erling Haaland menjadi pemain paling produktif di Liga Champions musim ini dengan torehan 12 gol. Sedangkan di kubu Inter Milan, Edin Dzeko mencatatkan koleksi empat gol terbanyak.