3 Pelatih Timnas Indonesia di Semua Level saat Ini, Indra Sjafri Punya Tugas Baru – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Inilah susunan pelatih yang kini membidangi seluruh level usia Timnas Indonesia, mulai dari U-17, U-20, U-23, hingga timnas senior.

Generasi pertama adalah Timnas U-17 Indonesia yang dipercayakan PSSI kepada Bima Sakti sejak Juni lalu. Keputusan tersebut diumumkan resmi oleh General Manager PSSI, Erick Thohir.

Bima Sakti kini menghadapi tantangan serius. Mantan gelandang Timnas Indonesia ini akan memimpin skuad Garuda Asia – dijuluki Timnas U-17 Indonesia – pada Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung di Indonesia pada 10 November hingga 2 Desember.

Sementara itu, tampuk kepelatihan Timnas U-20 kini dipegang oleh Indra Sjafri setelah pelatih berusia 60 tahun itu menyelesaikan tugasnya di Asian Games 2022.

Indra Sjafri baru-baru ini mengantarkan Timnas U-24 Indonesia ke babak 16 besar Asian Games 2022, meski perjalanan mereka terhenti setelah dikalahkan 0-2 oleh Uzbekistan.

Usai kekalahan tersebut, Indra Sjafri menjelaskan dirinya mendapat tugas baru untuk memimpin timnas U-20 Indonesia menuju Piala Dunia U-20 2025.

Sementara kepemimpinan timnas U-23 dan senior akan diemban oleh Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong baru saja menyelesaikan tugasnya bersama Timnas U-23 Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 yang berlangsung September lalu.

Dalam prestasinya, Shin Tae-yong berhasil mengantarkan Timnas U-23 Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2024 usai mengalahkan Taiwan dan Turkmenistan.

Berikutnya, Shin Tae-yong harus segera mengalihkan fokusnya ke timnas senior, mengingat skuad Garuda akan melakoni laga melawan Brunei Darussalam pada bulan ini. Laga ini merupakan bagian dari Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Kontributor: Imadudin Robani Adam