3 Fakta Kemenangan Telak Persib Bandung di Markas Dewa United – Berita Hiburan

by

Pahami.id – Persib Bandung memantapkan posisinya di peringkat kedua klasemen BRI Liga 1 menyusul kemenangan besar 5-1 saat menjamu Dewa United pada laga pekan ke-20, Minggu (26/11/2023) sore.

Persib berhasil membungkam perlawanan tim tuan rumah pada laga yang digelar di Arena Indomilk, Tangerang.

Berbicara mengenai kemenangan ini, ada beberapa fakta menarik yang bisa kita bicarakan. Berikut tiga fakta menarik kemenangan impresif Persib.

1. Ciro Alves gila

Striker asal Brazil Ciro Alves mencetak hat-trick pada pertandingan ini dengan mencetak gol pada menit kelima, 31′ dan 62′.

Dengan raihan tersebut, Ciro mencetak 10 gol pada kompetisi Liga 1 2023/2024.

Tak ketinggalan rekan senegara Ciro, David da Silva, juga mencetak dua gol ke gawang Dewa United. Da Silva kini telah mencetak 14 gol musim ini, menyamai Gustavo Almeida di puncak daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Ligue 1.

2. Diwarnai oleh benturan

Di tengah pertandingan yang berlangsung di Indomilk Arena, terjadi kericuhan di depan stadion.

Peristiwa itu terjadi saat sejumlah suporter Persib berani mendatangi markas Dewa United.

Bahkan, ribuan suporter terlihat menunggu kesempatan masuk ke dalam stadion sehingga menimbulkan kerumunan tak terkendali.

3. Bojan Hodak yakin bisa menjadi kunci empat besar

Pelatih Persib Bojan Hodak menyatakan kemenangan menggembirakan atas Dewa United menjadi pertanda positif untuk melangkah maju di sisa kompetisi Liga 1 musim ini.

Dengan tambahan tiga poin, timnya bisa terus bersaing di papan atas, memperkuat posisi mereka di kompetisi musim ini.

“Ini pertandingan yang bagus, kami menang 5-1. Kemenangan ini sangat bagus untuk kami karena membuat kami tetap berada di puncak,” kata Bojan Hodak dikutip dari situs resmi klub.

Target kami adalah empat besar. Dan setelah itu kami bisa bicara soal kemenangan, tegas pelatih asal Kroasia itu.

Prsib saat ini berada di urutan kedua klasemen dengan 38 poin dari 20 pertandingan, tertinggal enam poin dari Borneo FC di puncak klasemen.

Namun musim ini ada perubahan aturan di Liga 1. Pada klasemen akhir, empat tim teratas akan melaju ke babak kejuaraan untuk menentukan siapa yang berhak tampil sebagai juara.

Kontributor: Imadudin Robani Adam